8.624 Buku Nikah Kedaluwarsa Dibakar Kemenag Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nunukan melakukan pemusnahan Barang Milik Negera (BMN) yang sudah tidak terpakai atau kedaluwarsa, Senin, 28 November 2022.

Kepala Seksi Bimas Islam, Drs H Tahir, mengatakan BMN yang dimusnahkan yakni buku nikah, akta nikah, pemeriksaan nikah dan kawin duplikat.

“Dokumen yang kita musnahkan yakni aset dari Kemenag Kabupaten Nunukan sepenuhnya dan tidak sedang dalam masalah,” ujar Tahir kepada benuanta.co.id, Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Laura Sebut Ada PR di Sektor Pertanian Pemkab Nunukan

Ia merincikan BMN yang dimusnahkan yakni sebanyak 8.624 buku nikah, 3.311 lembar akta nikah, 4.376 lembar pemeriksaan nikah dan 844 lembar duplikat nikah.

Pemusnahan tersebut dilaksanakan setelah adanya surat Saudara Nomor P.2679/KK.34.02/3/KS 01/09/2022 tanggal 28 September 2022 terkait persetujuan pemusnahan BMN selain Tanah dan Bangunan dari Kantor Wilayah.

“Semuanya kita musnahkan dengan cara dibakar, tapi untuk data-datanya maupun no registrasinya telah kita data,” katanya.

Baca Juga :  Masih Menunggu Petunjuk dari Kejati, Sidang Tuntutan Sabu 47 Kg Ditunda

Tahir menuturtkan, pemusnahan ini dilaksanakan lantaran saat ini sudah ada tertibkan surat nikah dengan model yang baru, sehingga buku nikah lama yang sudah tidak digunakan harus dimusnahkan.  (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *