Rapat Konsolidasi, PKB di Kaltara Target Tambah Kursi Pemilu 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Utara bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB dari kabupaten kota, laksanakan rapat koordinasi wilayah dan rapat kerja lembaga pemenangan pemilihan umum (Pemilu).

Ketua DPW Provinsi Kaltara Herman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, dalam rangka konsolidasi seluruh kepengurusan PKB, baik provinsi dan kabupaten kota maupun pengurus anak cabang (PAC) di seluruh tingkatan.

“Kita konsolidasikan dalam rangka menyiapkan kader-kader kita untuk kerja secara lebih ekstra lagi, dalam rangka mencapai tujuan dari komitmen-komitmen kinerja seluruh pengurus yang ada,” ucap Herman kepada benuanta.co.id, Ahad 27 November 2022.

Baca Juga :  Tenaga Ahli Bawaslu RI Kunker ke Nunukan, Atensi Politik Mobilisasi Massa

Terlebih kepada kader yang telah memperoleh kemenangan pada pesta demokrasi tahun 2019 yang lalu. Tentunya harus dipertahankan lagi, salah satunya kursi pimpinan pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang telah diduduki. Maka di pemilu 2024 mendatang kursi tersebut tetap harus dipertahankan.

“Seperti Ketua DPRD Kota Tarakan, kita tetap wajib hukumnya untuk berjuang mendapatkan kembali posisi tersebut sebagai pemenang di Kota Tarakan,” paparnya.

Kedua, untuk kabupaten kota yang memiliki kursi hanya 1 dan 2, pada Pemilu 2024 pihaknya menargetkan minimal dapat 1 fraksi di masing-masing kabupaten kota. Dari kacamatanya, potensi ini ada dan cukup bisa terjadi di pemilu 2024.

Baca Juga :  Prabowo-Cak Imin Resmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB

“Bersamaan dengan launchingnya tahapan pemilu, kita juga rapat konsolidasi secara terus menerus mengajak seluruh kader, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di seluruh wilayah kita ada dalam rangka untuk bergabung bersama-sama PKB di pemilu 2024,” ujarnya.

Dia berharap perolehan suara di pemilu 2024 meningkat, tentu dengan kerja keras dari para kader PKB. Terutama para kader yang duduk di DPRD diberikan tugas untuk menunjukkan kinerjanya dan keberpihakannya kepada masyarakat yang diwakilinya saat pemilu lalu.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara akan Kawal Aspirasi Masyarakat yang Disampaikan ke Mensos

“Bulungan ada 1 kursi kita targetkan 3 kursi, Tana Tidung itu menjadi 3 kursi, Tarakan itu targetnya sesuai komitmen kinerja itu 6 kursi. Nunukan itu 3 kursi karena 3 dapil (daerah pemilihan) dan Malinau itu kita targetkan 2 kursi,” sebutnya.

Sementara untuk DPRD Provinsi Kaltara, saat ini sudah ada 2 kursi. Dirinya menginginkan menambah 2 kursi lagi yakni untuk suara dari Nunukan dan Malinau.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *