Pulang dari Balikpapan Mengunjungi Istri, WN Malaysia Diamankan di Nunukan Sebelum ke Sandakan 

benunata.co.id, NUNUKAN – Masuk secara ilegal hingga berkunjungan ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur melalui Nunukan, Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia ini diamankan.

Kepala Imigrasi Nunukan, Washington Saut Dompak mengatakan pihaknya telah menerima serah terima orang Asing yang diduga WN Malaysia dari petugas sat reskrim polres nunukan pada Jumat (25/11/2022) sekira pukul 19.00 Wita.

“WN Malaysia yang diamankan, yakni Ismail Bin Abdullah (35) yang beralamatkan di Jalan Sapi Plantation Bag Berkunci, Beluran, Sabah, Malaysia.

Baca Juga :  Lantamal XIII Musnahkan Pakaian Bekas dan Barang Ilegal dari Malaysia

Washington mengatakan, Ismail mengaku berangkat dari rumah di Sandakan pada Kamis (17/11/2022) lalu, sekira pukul 00.00 waktu Malaysia dan tiba di Tawau sekira pukul 06.00 waktu Malaysia.

Mereka melanjutkan perjalanan dari Tawau ke Sebatik di dermaga Aji Kuning dan melanjutkan perjalanan ke Sei Nyamuk dan langsung ke Tarakan.

“Setibanya di Tarakan, Ismail lalu melanjutkan perjalanan ke Tanjung Selor menggunakan speed,” katanya.

Baca Juga :  Flash News! Pria Paruh Baya Gantung Diri di Teras Rumahnya

Diungkapkannya, setibanya di Tanjung Selor, Ismail melanjutkan perjalanan ke Balikpapan melalui jalur darat, dengan alasan akan untuk mengunjungi istrinya yang tinggal di daerah Kampung baru Balikpapan.

Ismail mengaku, tinggal di Balikpapan sampai hari Rabu (23/11/2022), kemudian berangkat ke Nunukan menggunakan kapal laut yakni KM. Lambelu dan tiba di Nunukan pada hari Jumat (25/11/2022).

Washington menjelaskan, saat Ismail akan melanjutkan perjalanan pulang ke Sandakan dengan melalui Dermaga Aji Putri, Kabupaten Nunukan, disitulah ia diamankan.

Baca Juga :  Jaksa Tolak Pembelaan Putri Candrawathi

“Jadi saat ia akan menaiki speed dari Dermaga Aji putri menuju pelabuhan Bambangan, Sebatik, ia diperiksa oleh petugas Polres nunukan dan dimintai menunjukan identitas, saat itulah ditemukan Kad Pengenalan Malaysia,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, Ismail saat ini diamankan di ruang Detensi Imigrasi Nunukan.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *