Guru Perbatasan di Krayan Dapat Kejutan dari Satgas Pamtas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hari Guru Nasional Tahun 2022, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG memberi kejutan kepada seluruh guru yang ada di perbatasan khususnya Guru SD Negeri 002 dan SMP Negeri 02 Krayan Long Midang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, bersama dengan Dan SSK 1 Kapten Arm Yuniyarto, dan Danpos Gabma Long Midang Serma Januar Afandi beserta anggota TNI dan TDM Pos Gabma Long Midang membuat kejutan kepada guru yang telah mengabdikan diri di daerah perbatasan RI-Malaysia.

Baca Juga :  Bak Film Action, Dua WNA Pakistan Gunakan Handuk untuk Kabur dari Tahanan

“Ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada para guru di perbatasan khususnya guru SD Negeri 002 dan SMPN 02 Krayan,” ujar Yan Octa Rombenanta kepada benuanta.co.id, Sabtu (26/11/2022)

Diungkapkannya, selain memberikan perayaan dengan hadiah Nasi Tumpeng, pihaknya juga memberikan perlengkapan olahraga dan piagam penghargaan.

Lanjutnya, kejutan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada jasa guru yang sangat luar biasa yang telah mengabdikan diri menjadi pahlawan pendidikan.

“Kita bisa menjadi orang sukses, hebat, dipercaya banyak orang dan bisa mencapai puncak karier sehingga berpengaruh pada bangsa dan negara bahkan dunia, itu semua berkat jasa dan gemblengan para Guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketangkap Basah Hendak Mencuri Dalam Rumah, Remaja Ini Berurusan dengan Polisi

Dansatgas sangat mengapresiasi para guru yang ada di perbatasan yang telah mengabdikan diri dan dedikasinya pada anak-anak di perbatasan untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masa depan mereka.

“Kita selalu berharap para Guru tetap berkreasi dalam mendidik anak-anak sesuai dengan tema hari Guru tahun ini yaitu “Berinovasi Mendidik Generasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 002 Krayan, Sarlen Daniel, mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan rombongan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Gabma Long Midang, dengan membawa nasi tumpeng sambil menyanyikan lagu Hymne Guru.

Baca Juga :  Masih Menunggu Petunjuk dari Kejati, Sidang Tuntutan Sabu 47 Kg Ditunda

“Kamu sangat merasa terkejut dan haru bercampur bahagia, kami guru yang hadir disini sangat-sangat berterima kasih mendapatkan kejutan pada hari guru ini, karena selama ini tidak pernah ada kunjungan seperti ini,” ungkapnya.

Sarlen menyampaikan sangat merasa bangga, sangat terharu dan rasa terimakasih meski berada di pelosok perbatasan bisa menikmati Hari Guru bersama TNI.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *