Satu Rumah di Juata Laut Ludes Terbakar 

benuanta.co.id, TARAKAN – Kebakaran kembali terjadi di Jalan Padat Karya RT 20 Kelurahan Juata Laut, Sabtu (26/11/2022). Beruntung api yang diduga mulai berkobar sejak pukul 14.54 Wita, itu berhasil dijinakkan dan tak merembet ke pemukiman lainnya.

Kasi Pemadam Kebakaran Kota Tarakan, Irwan menegaskan pihaknya langsung bertolak menuju lokasi kejadian saat kebakaran itu terjadi.

“Ya benar terjadi kebakaran, dan ini baru selesai dan sudah padam, teman-teman juga sedang mengemas peralatan,” tegasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga :  DP3A-PPKB Kantongi Data 31 Anak Bekerja di Bawah Umur, Didominasi Putus Sekolah

Dalam proses pemadaman, PMK juga dibantu oleh warga sekitar. Terdapat sekitar 4 unit damkar yang dikerahkan, 1 unit dari sektor utara dan 3 unit dari sektor Kampung Satu.

“Jadi pemukul utama itu sektor utara yang langsung menuju ke lokasi kebakaran, kalau kendala bisa terbilang karena perjalanan damkar dari Kampung Satu menuju Juata itu agak jauh,” bebernya.

Ia menerangkan, kondisi rumah saat ini terdapat beberapa bagian yang hangus termasuk bagian dapur. Beruntung tak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga :  Lantai Dua Ludes, Beruntung Kebakaran Tak Merembet

Diketahui saat kebakaran terjadi pemilik rumah atas nama Hamzah serta anggota keluarga lainnya tidak berada di tempat.

“Diduga informasi awal karena korlesting dibagian dapur. Korban jiwa tidak ada karena kondisi kosong saat itu. Ya pemilik rumah sudah tahu saat ini sedang ditangani PMI karena shock,” bebernya.

Pihaknya juga melakukan bloking terhadap rumah yang dilahap si jago merah itu. Bloking yang dilakukan di area depan, samping kanan dan kiri serta belakang rumah agar tak merembet ke rumah lainnya.

Baca Juga :  Laka Maut Depan Gudang, Polisi Sebut Sopir Truk Lalai Akibat Manuver Spontan

“Banyak ada rumah lain di kiri kanannya karena pemukiman padat makanya kita lakukan bloking, tadi juga dibantu oleh mobil dari Pertamina sebanyak 1 buah,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *