Gol Mitchell Duke bawa Australia atasi Tunisia 1-0

Jakarta – Australia raih kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia dalam pertandingan kedua mereka di Grup D di Al-Janoub Stadium, Doha, Sabtu malam WIB lewat gol Mitchell Duke.

Kemenangan Australia atas Tunisia ini merupakan kemenangan pertama Socceroos di putaran final Piala Dunia selama 12 tahun terakhir.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

Dalam pertandingan pertama mereka, Tunisia bisa menahan imbang menahan imbang Denmark tanpa gol 0-0. Sedangkan Socceroos Australia kalah telak 1-4 dari Prancis.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Kemenangan ini membuat Australia untuk sementara menempati peringkat dua di bawah Prancis dengan tiga poin, sementara itu Tunisia duduk di dasar Grup D setelah hanya meraih 1 poin dari dua pertandingan.

Australia, yang membutuhkan kemenangan, langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai dan Tunisia beberapa kali melancarkan serangan balik.

Tim Socceroos berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Craig Goodwin menusuk dari sisi kiri sebelum mengirimkan bola ke depan gawang, yang berhasil ditanduk Mitchell Duke masuk ke gawang, meski dijaga pemain Tunisia. Kedudukan menjadi 1-0.

Tunisia mencoba membalas gol itu dengan menaikkan intensitas serangan mereka. Namun, dua peluang dari Mohamed Drager dan Youssef Msakni masih gagal berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Selepas jeda istirahat, Tunisia kembali bermain agresif untuk mencoba menyamakan kedudukan. Di beberapa menit awal, tekanan pun berhasil dilancarkan ke arah gawang Australia.

Australia membalas pada menit ke-55. Irvine memberikan bola ke Goodwin di kiri ke area pertahanan Tunisia. Goodwin kemudian mengirim bola ke tengah, tetapi tidak ada rekan setimnya yang menyambut.

Tunisia terus menekan. Pada menit ke-65, tembakan Youssef Msakni masih kena blok Aaron Moy. Tekanan sepertinya belum akan berhenti, tetapi bola pada akhirnya bisa diamankan kiper Mathew Ryan.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Pada menit ke-71, Australia hampir mencetak gol. Sayang, Mathew Leckie gagal menyambut umpan silang dari sisi kiri di depan gawang.

Kali ini giliran Tunisia menciptakan peluang pada menit ke-87. Naim Sliti mencoba menggiring bola mendekati gawang lawan di tengah rapatnya pemain bertahan Australia. Bola kemudian ditendang Wahbi Khazri yang masih mengarah tepat ke kiper Australia.

Tunisia terus berusaha mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan dengan Australia menang 1-0 atas Tunisia. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *