Masuki Usia 3 Tahun, Korem 092 Maharajalila Terus Berbenah Diri

benuanta.co.id, BULUNGAN – Korem 092/Maharajalila kini genap berusia 3 tahun sejak diresmikan berdiri pada 6 Desember 2019 lalu, penanggalan itupun yang diperingati sebagai hari ulang tahunnya. Sementara untuk bangunan Makorem 092 Maharajalila diresmikan pada 20 April 2020.

Pembentukan Korem 092/Maharajalila ini merupakan pemekaran dari Korem 091/Aji Surya Natakesuma sesuai Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat (Perkasad) Nomor 23 Tahun 2019 tanggal 6 Desember 2019, sekaligus sebagai upaya komando atas dalam memenuhi kebutuhan organisasi sebagai implementasi strategi pertahanan aspek darat.

“Di usia yang ke 3 tahun ini boleh dibilang usia yang muda bagi satuan korem ini. Tentunya kita terus berbenah, tentu ke depan saya berharap korem ini menjadi satuan yang bisa membantu kesulitan masyarakat yang ada di seluruh Kaltara,” ucap Komandan Korem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus kepada benuanta.co.id, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga :  Sepanjang Tahun 2022 Ada 42 Desa Wisata di Kaltara 

Tak hanya itu, kehadiran Korem Maharajalila untuk membantu pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi Kaltara maupun pemerintah kabupaten kota. Dirinya berharap ke depannya, Korem Maharajalila ini dilengkapi utamanya dari segi sarana dan prasarana bangunan.

“Karena kita masih banyak kekurangan Balak Aju, ke depan kita sudah terus menyurat untuk melengkapi Balak Aju yang ada di Korem 092 Maharajalila,” ujarnya.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Upayakan Pengganti Pelabuhan Kayan I Masuk Dalam RIPN

Brigjen Ari menuturkan persoalan yang menjadi atensi utama Korem Maharajalila berupa pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Wujud TNI hadir di perbatasan dibuktikan dengan beberapa kali didapati masyarakat yang melanggar salah satunya barang ilegal berbahaya yakni narkoba dan minuman keras serta perdagangan manusia.

“Kemudian juga ada proyek strategis nasional (PSN) yaitu pembangunan KIPI di daerah Mangkupadi dan Tanah Kuning. Ini juga menjadi perhatian untuk kita sinergikan dengan pemerintah daerah maupun instansi terkait untuk menjaga semua itu agar berjalan lancar,” paparnya.

Baca Juga :  Tiga Hari ke Depan Cuaca di Kaltara Masih Dinamis

Tak lupa dirinya memberikan pesan moril kepada seluruh prajurit TNI AD di Kaltara, sesuai dengan tema HUT Korem Maharajalila Ke-3 yaitu sesuai sesanti ‘Wira Kangar Begali Mundur’ yang berarti Prajurit Pemberani Pantang Mundur akan menjadi pelindung masyarakat di wilayah perbatasan.

“Harus menjadi prajurit korem yang maju dan berani serta pantang mundur,” terangnya.

Untuk diketahui, Korem Maharajalila sudah 3 kali berganti komandan pertama kali dijabat Brigjen TNI Suratno, lalu kedua oleh Brigjen TNI Rifki dan kini dijabat Brigjen TNI Ari Estefanus. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *