Ikuti Porwanas Perdana, PWI Kaltara Evaluasi Performa Pertandingan

benuanta.co.id, MALANG – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang Jatim akan berakhir pada Jumat, 25 November 2022 dengan cabang olahraga penutup yakni atletik. Pada keikutsertaan perdana ini, PWI Kaltara menyumbangkan Muhammad Rajabsyah untuk menjadi pelari dengan nomor 3.000 meter.

Namun sayang, pria yang akrab disapa Rajab itu masih belum memberikan hasil yang diharapkan oleh kontingen.

Muhammad Rajabsyah menjelaskan, kendati dirinya tidak memberikan hasil yang terbaik namun ia akan mengevaluasi diri guna pertandingan yang akan datang.

“Ya saya berusaha tampil semaksimal mungkin, untuk persiapannya kemarin itu tidak rutin latihan juga sih. Hanya satu hingga dua bulan,” jelasnya saat ditemui usai pertandingan, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga :  Bantu Pengungkapan Kasus, Kapolda Minta Pasang CCTV

Disinggung soal keikutsertaan pada Porwanas selanjutnya ia enggan berkomentar banyak.

“Nanti dilihat lagi lah ya, yang penting sudah tampil di Porwanas ini, sudah berusaha semaksimal mungkin juga,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra mengatakan ini merupakan hari terakhir kontingen beradu keahlian olahraga di Malang Jatim. Ia sangat bersyukur karena atlet yang diturunkan berhasil finish 3.000 meter sesuai dengan nomor lomba.

Baca Juga :  Manchester United Menang Meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest

“Ke depan akan kita evaluasi, teman-teman di Kaltara untuk mengikuti cabor atletik di U-27 dan U-40,” sebutnya.

Sementara untuk cabor lainnya, seluruhnya telah berjalan maksimal kendati hasil terbaik belum bisa dibawa pulang oleh kontingen pada Porwanas kali ini.

“Jadikan ini sebagai salah satu pembelajaran, agar Porwanas selanjutnya PWI Kaltara mampu mendapatkan hasil yang diharapkan,” ungkap Pria yang juga Pemimpin Redaksi Benuanta itu.

Terpisah, Ketua Kontingen PWI Kaltara, Obed mengucapkan selamat kepada para kontingen yang telah bertanding serta memberikan hasil meskipun belum maksimal.

Baca Juga :  Gol tunggal Dembele bawa Barcelona ke Semifinal Piala Raja Spanyol

Dalam Porwanas perdana ini nantinya atlet maupun teman-teman yang tergabung dalam Siwo agar dapat mengembangkan kemampuan atletnya.

“Untuk gelaran berikutnya, kalau kita ada gelaran kita tidak akan mengikutsertakan atlet yang tidak siap, karena kita lihat bisa sudah kita ukur dari beberapa daerah yang hadir, dan kita tahu posisi kita (PWI Kaltara) dimana,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *