Beli Sabu di Malaysia RM 20, Ngakunya untuk Konsumsi Sendiri di Pinrang

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bawa 8 bungkus Narkotika Golongan 1 jenis sabu seberat 1,63 gram dari Kota Kinabalu, Sabah Malaysia untuk dikonsumsi di kampung halamannya, WN (27) Warga Desa Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan diamankan personel Satreskoba Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto melalui Kasat Reskoba Polres Nunukan Iptu Muhammad Ibnu Robbani mengatakan pada Rabu (23/11/2022) sekira pukul 10.00 Wita, personel Opsnal Sat Resnarkoba Polres Nunukan sedang melakukan giat pemeriksaan barang dan penumpang yang baru tiba dari Malaysia melalui jalur Sebatik, di Dermaga Pelabuhan Tradisional Aji Putri, Jalan Cik Dik Tiro, RT 17 Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan.

Baca Juga :  Bersinergi Dengan TNI-Polri, Ratusan CPMI Ilegal Digagalkan BP3MI Masuk ke Malaysia

“WN ini terjaring saat personel tengah melaksanakan giat di pelabuhan tradisional Aji Putri,” ujar Ibnu kepada benuanta.co.id, Jumat (25/11/2022).

Dikatakannya, sekira pukul 12:00 Wita, saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan terhadap seorang penumpang laki-laki yakni WN, personel menemukan barang bukti sebanyak 8 bungkus plastik ukuran berbeda bentuk warna transparan yang diduga berisi Narkotika Gol I jenis sabu seberat 1,63 gram.

Baca Juga :  Sekolah di Sembakung Terendam Banjir, Pelajar Diliburkan  

Ibnu membeberkan, barang haram tersebut disimpan didalam sebuah tas ransel warna merah hitam kemudian dimasukan kedalam sebuah kotak Handphone warna putih.

“Dari hasil penggeledahan kita dapati alat hisap sabu berupa tabung/bong dan pipet di tas milik WN,” ucapnya.

Saat dilakukan interogasi, WN mengatakan bahwa sabu tersebut didapatkan dengan cara dibeli seharga RM. 20 atau kurang lebih setara dengan Rp. 66 ribu per bungkusnya.

Baca Juga :  Polisi Imbau Masyarakat Hindari Judi Daring Karena Dipastikan Kalah

Pengakuan WN, barang haram tersebut ia beli dari seorang laki-laki yang bernama SDN yang beralamatkan di Kota Kinabalu Sabah,Malaysia.

“Jadi rencananya sabu tersebut akan dibawa oleh WN ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dengan maksud untuk di konsumsi sendiri olehnya.

Ditambahkannya, saat ini WN sudah diamankan di Mako Polres Nunukan dan di sangkakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *