Korem Maharajalila Akan Punya Rumah Sakit, Anggarannya dari Kemenhan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sejak terbentuknya Korem 092/Maharajalila di Provinsi Kalimantan Utara, sebagai satuan komando kewilayahan butuh pendukung dalam pelaksanaan operasi salah satunya sarana dan prasarana bangunan.

Pembangunan di lingkungan korem pun terus dilaksanakan seperti yang terlihat saat ini ada 3 bangunan Balak Aju tengah berprogres dan pengerjaannya akan selesai di akhir tahun 2022.

“Ada juga pembangunan 50 unit perumahan korem, tahun ini juga sesuai kontrak akan selesai,” ujar Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus kepada benuanta.co.id, Rabu 23 November 2022.

Baca Juga :  Gubernur Minta Kontraktor Sampaikan Kendala saat Pembangunan Gedung DPRD Kaltara

Tak hanya itu, akhir tahun ini akan ada lagi bangunan baru di kompleks Korem Maharajalila yakni bangunan rumah sakit. Dimana anggarannya berasal dari Kementerian Pertahanan, saat ini dalam proses teken kontrak.

“Jadi kita akan punya fasilitas rumah sakit status tingkat 3 di korem. Rencananya bangunan 2 lantai,” sebutnya.

Kata dia, pembangunannya akan dimulai segera di bulan ini, jika tidak ada aral melintang maka pembangunannya akan selesai di bulan Juli tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Kenaikan Sebesar 7,79 Persen, UMP 2023 Berada di Angka Rp 3.251.702,67

“Bulan November ini sudah mulai karena kontrak sudah ditandatangani, kemarin sudah disurvei,” jelasnya.

Pelayanannya sendiri, kata Brigjen Ari lebih baik dari rumah sakit tingkat 4 nantinya layanan akan lengkap didalamnya. Kemudian untuk rumah sakit tentara ini akan melayani peserta BPJS dan peserta umum.

“Nanti ada poli bedah, poli VIP dan poli lainnya. Bukan hanya tentara, tapi BPJS dan umum bisa masuk di rumah sakit ini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dukung Produk Lokal, Gubernur Kaltara Cerita Luncurkan Aplikasi "Kaltara Dihati Shop"

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + two =