Kepala OPD Diminta Implementasikan E-Arsip

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi E-Arsip (SRIKANDI) di Gedung Pendopo Djaparuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim mengatakan bahwa Implementasi Sistem Akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) juga merupakan bagian dari transformasi cara dan budaya kerja.

“Implementasi Sakip juga merupakan bagian dari transformasi cara dan budaya kerja melalui penerapan manajemen kinerja sektor publik dan anggaran berbasis kinerja. Seluruh perangkat daerah dituntut untuk dapat mempertanggungjawabkan dan meningkatkan kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Minta Guru Terus Menjadi Pelita Kecerdasan

Orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung itu juga menegaskan bahwa hal ini sejalan dengan sasaran prioritas pembangunan daerah, yaitu peningkatan efektivitas dan efisiensi pemerintah dengan menjamin APBD yang fokus dan tepat sasaran.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada perangkat daerah yang telah konsisten melakukan berbagai perbaikan sehingga mendapatkan predikat Sakip A dan BB,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Minta Guru Terus Menjadi Pelita Kecerdasan

Mantan Ketua DPRD KTT ini juga menuturkan perangkat daerah dengan predikat B diharapkan untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat dan dampak signifikan untuk masyarakat. Selalu melakukan monitoring berkala serta fokus pada upaya perubahan konkret dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Ibrahim Ali berharap dengan adanya Bimtek Implementasi E-Arsip ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Minta Guru Terus Menjadi Pelita Kecerdasan

“Momen workshop akuntabilitas kesempatan kali ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, kepala OPD agar dapat mengikuti hingga akhir acara, dan implementasikan dalam manajerial di perangkat daerah,” pungkasnya. (*/bn1)

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 8 =