Permudah Pelamar PPPK, Panitia Seleksi Siapkan Website Sebagai Panduan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Setelah adanya penentuan kuota terhadap penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Tahap selanjutnya dibentuk panitia seleksi daerah (Panselda), untuk tenaga teknisnya di Provinsi Kaltara itu terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan.

Kepala BKD Kaltara, Burhanuddin melalui Analis Kepegawaian Muda BKD Kaltara, Arya Mulawarman mengatakan tahapan yang saat ini sudah berjalan yakni seleksi administrasi. Tak jarang juga dalam prosesnya ditemukan adanya pertanyaan berupa hal-hal teknis dari peserta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Terkait pertanyaan soal proses pendaftaran, ada juga yang bertanya lupa password akun saat mendaftar lalu ada NIK tidak terbaca. Kita sarankan baiknya melihat itu di websitenya BKN yakni SSCASN BKN,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Rabu 23 November 2022.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Kata dia, saat peserta pertama kali mendaftar akan menemukan kolom di website tersebut berupa tata cara. Pihaknya meminta para peserta untuk membaca aturan itu secara baik, agar saat pendaftaran yang mengalami kendala dapat menemukan solusi.

“Bagusnya dibaca dulu baik-baik, terus mengajukan keluhan di help desk yang sudah disiapkan terkait kelupaan password begitu juga cara me-reset password untuk login-nya. Disana itu sudah lengkap,” jelasnya.

Baca Juga :  Jumlah Ideal ASN di Kaltara Mencapai 7 Ribu Orang

Dia mengatakan, Panselda hanya memfasilitasi untuk mengarahkan peserta mengikuti petunjuk yang ada di dalam peraturan. Pihaknya pun meminta peserta agar tidak terburu-buru,namun harus memahami terlebih aturan yang sudah diberikan.

“Setelah berkasnya masuk dan tembus dalam mendaftar, kewenangan lanjutannya untuk diverifikasi oleh Panselda,” ujarnya.

“Harap berhati-hati baca betul-betul peraturannya. Karena di pengumuman itu sudah disediakan link lagi, yakni https://s.id/PengadaanCASNKaltara itu lengkap di dalamnya aturan,” sambungnya.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Arya menyebutkan, di dalam https://s.id/PengadaanCASNKaltara itu juga disisipkan peraturan setiap seleksi tenaga guru, kesehatan dan teknis.

“Nanti update tentang peraturan akan kami selalu pembaharui disitu,” bebernya.

Kemudian yang lebih ditekankan dan wajib terkait penggunaan materai atau E-Materai yakni untuk surat lamaran dan surat pernyataan, semuanya telah tersedia di website yang disiapkan BKD Kaltara. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *