Maroko Imbangi Kroasia 0-0

Jakarta – Sekalipun mendominasi penguasaan bola, Kroasia kesulitan menembus pertahanan kokoh Maroko dan sebaliknya Maroko beberapa kali membahayakan gawang Kroasia ketika kedua tim imbang 0-0 di Stadion Al Bayt dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 yang berakhir malam Rabu malam WIB ini.

Pertandingan kedua tim lain benua ini berlangsung sengit, namun runner-up Piala Dunia 2018 pimpinan Luka Modric yang lebih banyak menciptakan peluang tepat sasaran.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Didukung oleh warga Maroko yang tinggal di Qatar, Singa Atlas melanjutkan penampilan cemerlang tim sesama Afrika utara Tunisia yang menahan seri kuda hitam Denmark sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Pelatih Zlatko Dalic mendesak Kroasia agar berhati-hati setelah Arab Saudi secara mengejutkan menjungkalkan Argentina yang disebut kapten Maroko Romain Saiss telah “membuka pintu” bagi tim-tim non favorit untuk membalikkan nasib dalam turnamen edisi 2022 di Qatar ini.

Maroko mengimbangi tim Kroasia yang memasukkan empat pemain yang membawa mereka ke final Piala Dunia 2018 tetapi kesulitan menciptakan peluang bersih karena sukar menembus barisan pertahanan Kroasia yang digalang bek berpengalaman Dejan Lovren.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Uniknya Azzedine Ounahi justru memilih tidak langsung menembak ke arah gawang Kroasia ketika sudah dalam posisi bagus di dalam area penalti. Sebaliknya Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi sangat terlibat di sisi kanan tidak terlihat membantunya dalam menekan pertahanan Kroasia.

Sementara itu Ivan Perisic melepaskan tembakan yang melenceng dari gawang setelah mencegat umpan maut pemain Maroko Selim Amallah, sementara kiper Yassine Bounou memblok dengan baik tendangan jarak dekat yang dikirimkan oleh Nikola Vlasic yang nyaris menghadiahkan gol kepada Kroasia.

Luka Modric yang mantan peraih Ballon d’Or dan tampil dalam Piala Dunia keempatnya pada usia 37 tahun, kemudian menggebrak dari tepi kotak penalti.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Maroko sendiri nyaris menciptakan gol setelah sundulan Noussair Mazraoui pada awal babak kedua dihalau Kroasia. Peluang lainnya mereka tercipta ketika tendangan bebas Hakimi digagalkan oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Kroasia sendiri berusaha keras mencetak gol kemenangan tetapi terbentur pertahanan solid Maroko yang tak kenal kompromi saat tim asuhan Walid Reragui mengamankan poin penting yang memang pantas mereka dapatkan, demikian AFP. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *