Pembukaan Porwanas XIII Jatim, Kontingen Kaltara Perkenalkan Singal Khas Lokal

benuanta.co.id, MALANG – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jawa Timur resmi dibuka pada Senin, 21 November 2022 malam.

Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) juga turut memeriahkan defile kontingen yang dipimpin langsung oleh Ketua Kontingen, Obed Daniel Lumban Tobing. Tak sendiri, Manajer Kontingen PWI Kaltara, IPTU Dien Fahrur Romadhoni juga turut hadir.

Pada tampilan di defile, peserta Porwanas asal Kaltara serempak menggunakan singal yang merupakan ciri khas suku Tidung asal Kaltara.

Baca Juga :  Sinyal VSAT di Pulau Tias jadi Unlimited, Masyarakat Dapat Nikmati Layanan Internet

Ketua Kontingen, Obed Daniel Lumban Tobing menyampaikan singal yang dikenakan ini sekaligus branding untuk perkenalan kearifan lokal bumi Benuanta.

“Dengan persiapan dan kondisi kita, minimal kita bisa menunjukkan kearifan lokal kita. Paling tidak Singal yang kita pakai ini menunjukkan kita adalah kontingen dari Kalimantan Utara,” jelasnya Senin (21/11/2022) malam.

Kendati baru perdana mengikuti Porwanas ia bersyukur atlet yang berasal dari kalangan wartawan mampu mengikuti event nasional ini.

Baca Juga :  Atasi Pemadaman Listrik Selama Puasa, UP3 Datangkan Kontainer Pembangkit untuk Tarakan dan Bulungan

“Harapan kita tentunya kita bisa berbuat maksimal di event ini. Walaupun tidak bisa memberikan hasil yang terbaik paling tidak kita punya pengalaman dan ini nanti akan menjadi pelajaran dan pengalaman kita untuk event ke depan,” ucap pria yang juga Kepala Dispora Kaltara itu.

Ia selalu berpesan kepada seluruh atlet harus tetap bersemangat serta menampilkan dengan semaksimal mungkin. Terlebih wartawan memiliki potensi dalam mengikuti cabor seperti karya tulis atau jurnalistik.

Baca Juga :  Harga dan Ketersediaan Bapok di Makassar Cenderung Stabil di Awal Ramadan

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dispora Kaltara akan terus mendukung pengembangan keolahragaan di kalangan wartawan melalui organisasinya. Di antaranya melalui SIWO PWI Kaltara.

“Tentu ada wadahnya sendiri. Kami dari Pemerintah Kalimantan Utara tentunya mensupport kegiatan yang dilakukan. Mudah-mudahan juga dukungan anggaran tahun demi tahun bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *