Gubernur Minta Kontraktor Sampaikan Kendala saat Pembangunan Gedung DPRD Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kian menunjukkan peningkatan yang signifikan. Di mana saat ini telah berdiri 2 bangunan di Jalan Trans Kaltara wilayah Desa Gunung Seriang.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, mengatakan progres pembangunan gedung DPRD Kaltara telah melebihi target rencana, yakni 30 persen lebih dari target sebesar 21 persen.

“Gedung DPRD ini sudah melebih target, apalagi ketersediaan material sudah siap di lokasi,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin (21/11) kemarin.

Baca Juga :  Tahun Ini DPKP Kaltara Target 17 Ribu Ekor Sapi dan Kerbau untuk Divaksin

Dia mengatakan pembangunan gedung DPRD yang terletak di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) ini, telah dianggarkan sebesar Rp 206 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Kemudian pada tahap pertama telah dialokasikan sekitar Rp 48,2 miliar, dengan pekerjaan pembuatan pondasi dan struktur bangunan.

“Pembangunan gedung DPRD ditarget selesai tahun 2023 mendatang. Kita harap tahun depan sudah dapat diresmikan dan digunakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gunakan PDIP, Markus Juk Bakal Bersaing di Pileg 2024 Mendatang

Sebelumnya, Gubernur Kaltara bersama anggota DPRD Kaltara telah melaksanakan kunjungan ke lokasi pembangunan bahkan terbaru, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP pun telah mengecek progres pembangunannya.

“Saya minta kepada pihak kontraktor agar menyampaikan kendala dalam proses pengerjaannya. Jadi saat terdapat kendala agar disampaikan, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara Datu Iman Suramenggala, menuturkan pembangunan gedung DPRD Kaltara terus menunjukkan progres yang siginifikan. Sejak mulai dikerjakan pada bulan Juni 2022, pada November ini sudah memperlihatkan hasil yang luar biasa.

Baca Juga :  APDESI Kaltara Menilai Kades Jabatan 9 Tahun Rawan Konsolidasi Politik

“Jadi target kita hingga bulan Desember 2022 itu sebesar 52 persen, bangunan yang sudah ada itu bangunan wing kiri dan bangunan utama,” singkatnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *