Perbaikan telah Rampung, BPPW Kaltara Hibahkan 8 Sekolah Kembali ke Kabupaten Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bulungan, yang mendapatkan perbaikan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akhirnya telah selesai.

Aset yang telah diperbaiki inipun segera diserahkan lagi kepada Pemerintah Kabupaten Bulungan, hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima hibah aset barang milik negara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Dalam penyerahan aset bernilai sebesar Rp 30,6 miliar dilaksanakan langsung Kepala BPPW Kaltara, Nuris Wahyudi dan diterima oleh Bupati Bulungan, Syarwani.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui BPPW Kaltara telah menyerahkan aset senilai Rp 30,6 miliar kepada Pemkab Bulungan,” ucap Syarwani, kemarin.

Adapun aset sekolah yang telah dikerjakan BPPW Kaltara dan diserahkan kembali ke Pemkab Bulungan di antaranya SDN 010 Tanjung Palas Tengah, SDN 011 Tanjung Palas Tengah dan SMPN 2 Tanjung Palas Tengah. Lalu SDN 032 Tanjung Selor, SDN 013 Tanjung Selor, SDN 011 Tanjung Palas, SDN 019 Tanjung Palas dn SDN 011 Tanjung Palas Timur.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Saya sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR dalam penataan ataupun perbaikan infrastruktur yang ada di sekolah-sekolah di Kabupaten Bulungan,” paparnya.

Dia menambahkan, kegiatan serupa ke depannya agar ada lagi. Syarwani berharap kerjasama dan bantuan pembangunan dari Kementerian PUPR tak hanya untuk bidang pendidikan saja, melainkan bidang lain yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kami harap selain di bidang pendidikan juga dapat diperluas ke bidang-bidang pembangunan lainnya di Kabupaten Bulungan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *