Seorang Mahasiswi Unhas Ditemukan Gantung Diri, Diduga Disebabkan Tugas Kuliah

benuanta.co.id, Makassar – Seorang mahasiswi berinisial FB (18 tahun) dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ditemukan gantung diri.

Informasi yang dihimpun, FB nekad mengakhiri hidupnya diduga disebabkan karena tugas kuliah yang berat .

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1996 votes

Dari data yang diterima, FB ditemukan meregang nyawa dengan tali terlilit di lehernya sekitar pukul 1.00 WITA, Senin, (14/11).

“Menurut pengakuan saksi WY, FB sering mengeluh banyaknya tugas kampus dan pengkaderan yang harus diikuti oleh korban,”
kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Saharuddin.

Menurut penuturan Kompol Saharuddin, sebelum ditemukan meninggal dunia, sekitar pukul 19.20 Wita, Minggu (13/11), saksi berinisial WY, BS, RA, SR dan CN sempat melihat kunci pagar dan kunci rumah FB di BTN Resky, Tamalanrea, Makassar, tersimpan dikursi.

“Sekira pukul. 23.00 Wita, FB mengaku lagi tidak enak badan, setelah itu rekan-rekan FB kemudian mendatangi kediaman korban untuk mencari keberadaan korban, “ sebut Saharuddin.

Setelah itu, rekan korban langsung mencari FB. Selang kemudian menemukan sendal milik korban disekitaran rumah kosong. Setelah dicari, rekan FB menemukan tubuh korban tergantung di kamar mandi rumah kosong.

“ Rekan korban menemukan tubuh korban dengan posisi tergantung dikamar mandi, “tambahnya.

Lalu sekira pukul 1.00 Wita, Piket Reskrim Polsek Tamalanrea menerima laporan tersebut, kemudian menuju di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekitar pukul. 03.00 Wita personil dan keluarga mengevakuasi jasad FB dan Handphone milik korban yang tergeletak di mak mandi rumah kosong.

Sekedar informasi pemberitaan ini tidak ditujukan untuk mendorong maupun menginspirasi siapa pun melakukan tindakan serupa. Kami merekomendasikan bila merasakan gejala depresi sebaiknya konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu.(*)

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *