Manchester United Tekuk Aston Villa 4-2 dalam Piala Liga

Jakarta – Manchester United dua kali tertinggal dan dua kali membalas saat menuntaskan revans atas Aston Villa dengan skor 4-2 dalam pertandingan Piala Liga atau Piala Carabao di Old Trafford, Jumat dini hari WIB.

Enam gol dalam laga ini semuanya tercetak pada babak kedua yang sengit sekali.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Anthony Martial dan Marcus Rashford menyamakan dua gol yang masing-masing dilesakkan Ollie Watkins dan satu gol bunuh diri Diogo Dalot pada periode awal babak kedua.

Bruno Fernandes kemudian mencetak gol yang membawa United berbalik unggul 3-2 pada menit ke-78 sebelum Scott McTominay mengamankan kemenangan meyakinkan United dari jarak dekat.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Kemenangan itu membuat tim asuhan Erik ten Hag membalas kekalahan 1-3 atas Villa dalam pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu, sekaligus membawa mereka ke babak keempat Piala Carabao.

Kedua tim membuat tujuh perubahan pada susunan pemain awalnya. United mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari skuad karena sakit ringan, sementara kiper pinjaman dari Newcastle United Martin Dubravka memulai debut menjaga gawang Setan Merah.

Manchester United sempat mengira terjadi pelanggaran handball ketika Villa merebut bola di tengah lapangan. Wasit mengabaikan insiden ini sehingga memungkinkan Jacob Ramsey melesat ke depan untuk bermain satu dua dengan Watkins yang menaklukkan Dubravka.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Tetapi satu menit kemudian United menyamakan kedudukan. Fernandes mematahkan jebakan offside Villa untuk melepaskan umpan panjang ke depan yang diselesaikan dengan baik oleh Martial.

Beberapa lama kemudian Ashley Young menggiring bola menuju tepi kotak dan umpan silangnya yang melintasi gawang United disundul kembali oleh Leon Bailey untuk disambut kaki Dalot yang malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-61.

United berusaha membalas dan Rashford melepaskan tembakan melebar dari peluang emas di kotak penalti. Rashford lagi-lagi menciptakan peluang dari umpan bek sayap Tyrell Malacia.

Dia menyundul bola dan kemudian mendapatkan bola kembali dari tekel Christian Eriksen yang kali ini tidak dia siasiakan untuk bergerak mengelabui bek Villa Tyrone Mings yang tersandung dan kemudian melepaskan tendangan menyusur yang melewati hadangan kiper Robin Olsen.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

United terus menekan dan setelah beberapa kesalahan nyaris mencetak gol, mereka akhirnya mencetak gol yang dibantu oleh badan pemain lawan yang membelokkan bola ke gawang sendiri.

Villa membuat kesalahan ketika Olsen malah memberikan bola kepada Alejandro Garnacho. Pemain Argentina berusia 18 tahun itu kemudian mengumpan Fernandes di tepi kotak penalti Villa.

Gelandang Portugal itu kemudian melepaskan tendangan yang masuk gawang Villa setelah terbelokkan oleh bek Tyrone Mings.

Pada menit tambahan babak kedua Villa kembali kebobolan ketika McTominay melesakkan bola ke dalam gawang Villa setelah menyambut umpan Garnacho, demikian ESPN. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *