DPRD Kaltara Apresiasi Langkah Pemprov Atasi Persoalan Harga Udang

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menilai solusi dan keputusan Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum sudah tepat dalam mengatasi persoalan harga udang.

Sebagai upaya keseriusan Pemerintah Provinsi Kaltara dalam menangani permasalahan harga udang, Gubernur Kaltara telah mengundang Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pada Selasa (8/11/2022) lalu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kaltara, Andi Hamzah menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kaltara lantaran telah mendatangkan Dirjen KKP RI.

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

“Sangat tepat dalam pencarian solusi, sangat tepat waktunya, karena saya anggap kalau permasalahan ini dibiarkan lama-lama pasti melebar dan menjadi negatif hasilnya,” ujar Andi Hamzah.

Dirinya mengapresiasi Pemprov Kaltara yang cepat tanggap menghadapi permasalahan harga udang tersebut. “Untuk kepentingan orang banyak DPRD wajib dan bertanggungjawab mewakili masyarakatnya,” sebutnya.

“Saya menginisiasi permasalahan ini harus selesai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Atas nama lembaga dan pribadi saya sampaikan bahwa kepentingan orang banyak itu lebih utama,“ tambahnya.

Baca Juga :  Pengerjaan Gedung DPRD Kaltara Capai 99 Persen

Selain itu, saat disinggung soal Gubernur Kaltara yang akan menggunakan APBD Provinsi Kaltara untuk pembangunan Cold Storage, dirinya juga turut mendukung hal tersebut.

“APBD itu pasti akan kita gelontorkan kepada setiap permasalahan yang menjadi kepentingan atau kebutuhan yang urgent. Saya kira ini adalah masalah skala prioritas, APBD untuk kesejahteraan masyarakat, sah saja jika Gubernur berencana seperti itu,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

Reporter: Matthew Gregori Nusa

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *