Proyek Mattoanging Tidak Jelas, Suporter Adukan ke Komisi X DPR RI Minta Lanjutkan Barombong

benuanta.co.id, Makassar – Keresahan suporter PSM Makassar atas ketidakjelasan pembangunan proyek pembangunan Stadion Mattoanging yang telah rata dengan tanah disampaikan ke Komisi X DPR RI.

Itu diutarakan ketika rapat dengar pendapat umum (RDPU) antara Komisi X DPR RI dengan beberapa perwakilan klub sepakbola di Indonesia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, (8/11).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Suporter PSM diwakili Deputi Kemendagri Red Gank, Muhammad Alfajri yang mengikuti RDPU secara virtual berharap, adanya upaya Pemerintah Pusat melakukan renovasi beberapa stadion di Indonesia untuk memperhatikan Sulawesi Selatan.

Pasalnya, kata dia, sejak Stadion Mattoanging dibongkar, PSM Makassar harus pindah markas ke Kota Parepare. Di mana jarak Makassar ke Parepare sekitar 150 kilometer dengan jarak tempuh 4 jam.

“Dengan adanya rencana pemerintah akan merenovasi beberapa stadion, kami meminta untuk bisa diperhatikan yang ada di Sulsel. Stadion kami Gelora BJ Habibie yang PSM gunakan itu, waktu ke stadion terlalu jauh, kita harus menempuh waktu 4 jam dari Kota Makassar,” katanya dikutip dari Chanel YouTube Komisi X DPR RI, Rabu, (9/11).

Selain perjalanan yang jauh, menurut Alfajri, keselamatan suporter juga perlu diperhatikan. Sebab ketika PSM melakoni laga tandang malam hari di Stadion BJ Habibie Parepare, suporter dari Makassar kerap pulang subuh.

Sehingga dia menawarkan opsi kepada Komisi X DPR RI untuk diusulkan ke Pemerintah Pusat agar merenovasi Stadion Barombong di Kota Makassar. Di mana Stadion Barombong sudah hampir rampung, namun terbengkalai.

“Kami menawarkan opsi bilamana Stadion Barombong diusulkan untuk renovasi. Kalau Barombong dari (Pusat) kota hanya 30 menit,” ungkap Alfajri, mengingat Stadion Mattoanging hingga kini belum ada kejelasan untuk kembali dibangun pasca dirobohkan. Ia menilai Pemprov Sulsel yang seharusnya bertanggung jawab justru mengabaikannya.

Menanggapi ini, pimpinan Komisi X DPR RI Dede Yusuf meminta kepada anggota komisi X, khususnya yang berasal dari daerah pemilihan Sulsel untuk memperhatikan suara dari suporter PSM.

“Ini jadi catatan buat teman-teman komisi X dapil Sulsel. Mendorong adanya stadion. Memang jauh banget itu kalau 4 jam kayak begitu,” tandasnya.(*)

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *