Diresmikan Kapolda Kaltara, Polres Tana Tidung Dipimpin AKBP Danar Setiawan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Usai melantik dan mengukuhkan pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Tana Tidung, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya pun meresmikan Mapolres Tana Tidung yang beralamat di Jalan Sebawang Desa Sebawang Kecamatan Sesayap. Pejabat sementara Kapolres Tana Tidung diemban oleh AKBP Danar Setiawan, SH.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya menuturkan peresmian Polres Tana Tidung diharapkan dapat membawa manfaat demi kemajuan Kabupaten Tana Tidung dan bagi masyarakatnya. Polres Tana Tidung terbentuk atas Surat Keputusan Kapolri Nomor 1142 VIII Tahun 2022.

Lanjutnya, bukti nyata secara fisik komitmen Polda Kaltara dalam meningkatkan pelayanan kepolisian di wilayah Provinsi Kaltara tahun 2022 hingga 2023 yakni pembentukan Polres Tana Tidung, peningkatan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta dan tahun 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara mulai dioperasionalkan.

Baca Juga :  Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Silahturahmi Danlantamal XIII Tarakan

“Hari ini secara resmi Polres Tana Tidung hadir, untuk mendekatkan dan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat Tana Tidung,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin 7 November 2022.

Selain itu, kehadiran polres kelima di wilayah hukum Polda Kaltara untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tana Tidung.

“Polres Tana Tidung membawahi 3 polsek yakni Polsek Sesayap, Sesayap Hilir dan Tana Lia. Dengan jumlah personel sebanyak 78 orang yang dipimpin pejabat sementara Kapolres AKBP Danar Setiawan,” sebutnya.

Baca Juga :  Warga Pesisir Minta Pendirian Pos Penjagaan, Antisipasi Peredaran Narkoba

Daniel Adityajaya merincikan aset yang dimiliki Polres Tana Tidung, hasil hibah dari Polres Bulungan, Pemkab Tana Tidung dan Polda Kaltara diantaranya 1 unit bangunan Mako Polres Tana Tidung, 3 unit bangunan Mako Polsek, 2 bangunan SPKT dan 3 unit bangunan asrama.

Kemudian sarana dan prasarana (sapras) lainnya berupa kendaraan bermotor roda 2 ada 30 unit, roda 4 ada 2 unit dan roda 6 ada 3 unit.

“Dengan kondisi personel dan sapras yang ada saat ini dapat membantu kegiatan operasional Polres Tana Tidung. Tentunya kedepan kita akan terus penuhi kekurangan semuanya sampai dengan kondisi yang ideal,” tuturnya.

Dirinya menyebut jika Pemkab Tana Tidung sudah berkontribusi yang cukup besar dalam pengadaan sapras dengan menghibahkan tanah dan bangunan Mako Polres Tana Tidung. Informasi yang diterimanya, di akhir tahun 2022 ini Pemkab Tana Tidung akan kembali hibahkan mebeler.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Kaltara Mengikuti Dialog Publik Secara Daring

“Saya dan jajaran mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kabupaten Tana Tidung atas segala bentuk dukungan dan bantuan yang sudah diberikan,” jelasnya.

Dia menambahkan kepada personel yang telah ditunjuk bertugas di Polres Tana Tidung untuk memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Tana Tidung.

“Lakukan konsolidasi dan kerja sama baik dengan TNI dan pemerintah daerah serta kepada masyarakat Tana Tidung,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *