Ketua Komisi 2 DPR RI Lantik Pengurus KAHMI Kaltara 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Komisi 2 DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung melantik langsung pimpinan pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) masa bakti 2021 – 2026 pada Sabtu (5/11/2022).

Pantauan benuanta.co.id, dari sebanyak 41 pengurus KAHMI yang dilantik, Koordinator Presidium KAHMI Kaltara masa bakti 2021 – 2026 saat ini dinakhodai oleh Asnawi Arbain dengan Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum sebagai Ketua Penasehat KAHMI Kaltara.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan : Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

Ketua Komisi 2 DPR RI sekaligus Koordinator Majelis Nasional KAHMI Nasional, Ahmad Doli Kurnia Tanjung melakukan pelantikan di Aula Gedung Gadis Provinsi Kaltara.

“Setelah menunggu selama 1 tahun, akhirnya pimpinan pengurus KAHMI bisa dilantik. Pelantikan ini menandakan kita berharap dapat melakukan akselerasi percepatan pembangunan untuk menyusul daerah yang lain,” ujar Ahmad Doli,

Dijelaskan politisi Golkar tersebut, KAHMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang tumbuh dan berinteraksi dengan banyak organisasi hingga instansi pemerintahan yang lain, tentunya harus menunjukan kontribusi dan solusi terhadap masalah-masalah di sekitar.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Berbahaya dan Bisa Terbawa Angin

Konsen KAHMI untuk bisa berperan aktif dalam membantu fokus pemerintahan, salah satunya saat ini di bidang akademisi dan lainnya untuk mempercepat pembangunan Kaltara, sehingga KAHMI bisa dirasakan kehadirannya

KAHMI merupakan organisasi yang mengedepankan kekeluargaan dan merawat keberagaman suku adat dan budaya

“Saya titip salam kepada Gubernur, untuk titip KAHMI sebagai aset pemda dan Kaltara, menambah kekuatan mempercepat pembangunan di Kaltara, KAHMI Kaltara juga harus siap bisa membantu,” sebutnya.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Terpisah, Koordinator Presidium KAHMI Kaltara masa bakti 2021-2026, Asnawi Arbain berharap KAHMI bisa membawa hawa positif terhadap pembangunan di Kaltara.

“Setelah ini kita akan mulai melantik KAHMI di tingkat kabupaten/kota, yang diawali dengan KAHMI Nunukan, Tarakan, Tana Tidung, Malinau hingga Bulungan,” tutupnya.(*)

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *