Tiga Penalti Warnai Kemenangan 5-1 Real Madrid atas Celtic

Jakarta – Pesta enam gol dan tiga penalti mewarnai kemenangan 5-1 Real Madrid atas Celtic dalam matchday terakhir Grup F Liga Champions 2023/23 di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis dini hari WIB.

Luka Modric dan Rodrygo masing-masing mencetak gol lewat tendangan penalti, tiga gol Madrid lainnya disumbangkan oleh Marco Asensio, Vinicius Junior dan Federico Valverde.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Sementara itu Celtic mencetak gol hiburan jelang akhir pertandingan berkat tendangan bebas Jota.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Berdasarkan laman resmi UEFA, kemenangan itumemastikan Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup F. El Real melaju bersama RB Leipzig yang mengunci posisi dua seusai menang telak 4-0 atas Shakhtar Donetsk.

Madrid mendapat hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan lima menit setelah bek Celtic Moritz Jenz melakukan handball di kotak terlarang.

Luka Modric maju sebagai eksekutor penalti dan sukses memasukkan bola ke gawang yang dijaga eks kiper Manchester City, Joe Hart demi membawa Madrid memimpin 1-0.

Madrid kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-21. Lagi-lagi pemain Celtic melakukan handball di kotak terlarang saat memblok tembakan Rodrygo.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Rodrygo menjadi eksekutor penalti kedua Madrid dan tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dari titik putih untuk menggandakan keunggulan.

Kali ini giliran wasit memberikan hadiah penalti untuk Celtic pada menit ke-35 setelah Ferland Mendy melanggar Liel Abada.

Josip Juranovic, yang maju sebagai algojo, gagal mencetak gol setelah bola tendangannya bisa ditepis Thibaut Courtois. Skor tidak berubah 2-0 untuk Madrid hingga turun minum.

Selepas jeda, Madrid langsung menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-51. Asensio melepaskan tendangan first-time yang berhasil merobek gawang Joe Hart.

Masih tidak puas dengan tiga gol, Madrid mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-61. Federico Valverde melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang diselesaikan dengan tendangan voli Vinicius.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Madrid mencetak gol kelima sepuluh menit kemudian. Kali ini giliran Federico Valverde yang merobek jala Celtic lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Celtic berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-84 lewat tendangan bebas kecil ketertinggalan pada menit ke-84 lewat bola tendangan bebas Jota.

Real Madrid tidak dapat mencetak gol tambahan di sisa waktu dan pertandingan berakhir dengan skor 5-1. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *