Target Medali di Porwanas Jatim, Atlet PES PWI Kaltara Ikut Kejurda Tarakan 

 

benuanta.co.id, TARAKAN – Atlet E-Sport yang disiapkan mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Jawa Timur terus melakukan pemantapan . Tak tangung-tanggung, empat atlet Pro Evolution Soccer (PES), Chairuddin Noer, Septian Asmadi, Mohamad Yanudin dan Mansyur turut mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Tarakan sekaligus seleksi atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1569 votes

Namun sayang, ke empat atlet PES kontingen Kaltara hanya menembus babak 8 besar. Setelah dua kali bertanding melawan calon-calon atlet Porprov PES asal Tarakan.

Baca Juga :  Disnakertrans Kaltara: Pembayaran THR Paling Lambat H-7 Idulfitri

Salah seorang atlet PES Porwanas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara, Mohamad Yanudin mengatakan, di babak 8 besar ia dikandaskan oleh atlet Kaltara Ananta Faisal dengan skor 2-0. Tempo permainan pada game konsol berlangsung sengit. Sebab Ananta tidak berhenti meluncurkan serangan pertahanan Yanudin.

“Tapi sudah lumayan juga masuk di 8 besar. Walaupun saya melawan guru saya sendiri (Ananta). Ananta kita tahu sudah profesional di ajang nasional,” ujarnya, Minggu (30/10).

Mesti begitu, ia bersama ketiga atlet PES PWI Kaltara akan terus berlatih. Nantinya pihaknya juga akan melakukan latihan intens dengan melawan atlet PES di Tarakan. Sekaligus meminta masukan terkait strategi permainan. “Termasuk juga mempelajari strategi menyerang dan bertahan yang optimal,” tuturnya.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kaltara, Eliazar Simon mengatakan, atlet PES Kaltara sudah sangat siap mengikuti ajang Porwanas. Bahkan sudah mengikuti eksibisi berskala Kejurda se-Tarakan.

Mesti empat atlet PES PWI Kaltara tidak lolos, ia mengapresiasi keikutsertaan atlet di ajang Kejurda patut diapresiasi. Sebab, di ajang tersebut bisa sekaligus melatih mental serta peningkatan permainan.

“Perkembangan teman-teman (atlet PES PWI Kaltara) sudah mulai berkembang. Karena tadi lawannya atlet profesional, jadi wajar teman-teman terhenti di babak 8 besar,” tegasnya.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Nantinya pihaknya akan kembali berlatih secara rutin. Evaluasi lain, akan melatih mental atlet. Tak hanya itu, strategi permainan akan terus ditingkatkan. Baik itu melawan sesama wartawan maupun atlet profesional di Tarakan.

Nantinya pihaknya juga berencana melakukan latihan bersama atlet PES di Tarakan. Untuk mengasah keterampilan permainan game konsol tersebut.

“Dari PWI Kaltara menargetkan untuk cabang E-Sport bisa meraih medali di Porwanas nanti. Jadi mudahan ada harapan,” harapnya. (*)

Editor : Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *