Nunukan Siapkan Penutur Cerita Tingkat SD/MI, Wakili di Tingkat Provinsi Tahun 2023

benuanta.co.id, NUNUKAN – Meningkatkan budaya membaca sejak dini pada anak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nunukan melaksanakan lomba bertutur atau bercerita bagi siswa siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah sederajat se- Kabupaten Nunukan tahun 2022.

Ketua Panitia Lomba, Elirath, mengatakan kegiatan ini dengan tema ‘Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dengan Mencintai Budaya Nusantara Melalui Cerita Rakyat’ ini merupakan program perpustakaan nasional. Jika lolos, para peserta akan berkesempatan mewakili Kabupaten Nunukan di tingkat Provinsi Kaltara pada 2023.

“Tujuan lomba ini kita laksanakan untuk menumbuh kembangkan niat anak-anak serta menanamkan rasa cinta terhadap budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku. Juga membina bakat dan melatih anak-anak untuk memiliki mental kreatif, inovatif dan siap membaca,” kata Elirath Ahad (30/10).

Baca Juga :  Warga Desa Atap Heboh, Air Sungai Sembakung Berubah Jernih 

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nunukan, Joko Santosa, menjelaskan untuk menumbuhkan minat baca di kalangan anak – anak butuh dukungan dari semua pihak. Mulai dari orang tua, guru – guru di sekolah, dan masyarakat di sekitarnya.

“Lomba bertutur tingkat SD dan MI kali ini sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkan minat membaca buku di kalangan pelajar,” jelasnya.

Baca Juga :  Penertiban Pajak di Nunukan, 11 Pengendara Bayar di Tempat 

Ia berharap, melalui lomba ini akan melahirkan para penutur – penutur yang potensial, dan bisa mewakili Kabupaten Nunukan di event – event nasional . (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *