Pertamina Upayakan Penambahan Kouta BBM Solar di KTT

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Akui kouta Bahan Bakar Minyak (BBM) solar di Kabupaten Tana Tidung (KTT) masih kecil, Rayon VI Kaltimtara PT Pertamina upayakan penambahan BBM solar di KTT.

Saat ini kouta BBM solar di KTT belum berubah bahkan sejak KTT resmi dibentuk sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB). Sehingga hal ini jugalah yang membuat kouta BBM solar di KTT masih berstandar kouta Kecamatan dan bukan kouta Kabupaten.

Saat dikonfirmasi, Sales Branch Manager Retail Rayon VI Kaltimtara PT Pertamina, Faisal mengatakan penambahan kouta BBM solar di KTT sebenarnya bukanlah tanggung jawabnya melainkan ada di BPH Migas. Namun sebagai mitra, pihaknya pun akan bersurat kepada BPH Migas untuk penambahan kouta BBM solar di KTT.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Gelar Pasar Beras Murah Jelang Hari Keagamaan Nasional

“Kalau kita lebih ke ranah penyaluran BBM ke Daerah. Tapi khusus untuk KTT, kita sudah sering kali bersurat ke BPH Migas, artinya kita juga tidak bisa lepas tanggung jawab disini,” kata Faisal pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Selama mengupayakan adanya penambahan BBM solar di KTT ini, Faisal mengaku kerap kali didatangi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KTT dan hal ini sudah ia sampaikan ke pihak BPH Migas, agar segera menambah kouta BBM solar di KTT.

Baca Juga :  Polda Kaltara akan Tambah Personel Penempatan Polres Tana Tidung

“Kalau tadi ini menjadi tanggung jawab kita mungkin permintaan ini bisa segera kita selesaikan. Makanya beberapa kali kita ke BPH Migas untuk menyampaikan penambahan kouta ini,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini kouta BBM solar di KTT memang sangat perlu untuk ditambahkan, mengingat KTT saat ini bukanlah Kecamatan dan selalu mengalami pertumbuhan penduduk setiap tahunnya.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Upayakan Pengganti Pelabuhan Kayan I Masuk Dalam RIPN

“Kalau tidak salah kouta BBM solar di KTT itu hanya sekitar 22 atau 24 Ton saja dan jumlahnya ini sangat jauh berbeda dengan Daerah lain yang bisa mencapai seratus ton lebih,” terangnya.

“Makanya penambahan kouta ini terus kita upayakan, agar tahun depan kouta BBM solar di KTT bisa segera ditambah untuk mencukupi kebutuhan masyarakatnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *