Rayakan HUT ke-23 Malinau, Ping Ding Ajak Masyarakat Pasarkan Produk Lokal 

benuanta.co.id, MALINAU – Festival kebudayaan dalam rangka memperingati Hut ke-23 Kabupaten Malinau, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Malinau Ping Ding, ajak masyarakat untuk bangkit membangun Malinau pasca Pandemi Covid-19.

Selama 23 berdiri sebagai Daerah Otonomi Baru(DOB) Malinau tentunya memiliki sejumlah cerita terkait perjalanannya dalam membangun Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara). Oleh karena itu, dalam perayaan Iraw perdana ini, Ping Ding ingin semua masyarakat dapat menikmati semua momentumnya dengan semangat.

“Tentunya dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang ada kita berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi dengan semangat dan buktikan kalau kita bisa bangkit dari situasi ekonomi yang ada saat ini,” kata Ping Ding, Jumat, 28 Oktober 2022.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Keluhan Sopir Truk, Kapolres Malinau Datangi SPBU di Malinau Seberang

Dalam momentun HUT Malinau ini juga, orang nomor satu di DPRD Malinau itu ingin pelaku UMKM bangkit secara ekonomi dan bisa berpartisipasi dalam menjajakan produk lokal khas Malinau.

“Ini juga bisa jadi ajang promosi produk lokal kita dan saya rasa Pemkab Malinau sudah melakukan hal yang tepat dengan memberikan stand untuk pelaku UMKM berjualan dan tentunya DPRD Malinau sangat mendukung hal itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Malinau Kembali Temukan Anak Kabur dari Rumah

Wakil Ketua Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltara juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Malinau, yang telah berupaya keras untuk mensukseskan Iraw Malinau dengan ditampilkannya sejumlah ikon budaya dan pasar bagi produk lokal Malinau.

“Untuk merayakan HUT, pesta Iraw ini juga akan menjadi ajang bagi kita semua untuk memasarkan diri. Memperkenalkan adat dan budaya, serta membuka pasar bagi produk kita agar lebih dimintai oleh masyarakat luar daerah. Makanya sangat luar biasa sekali perjuangan bupati kita dalam mempersiapkan Iraw ini,” bebernya.

Baca Juga :  Sempat Rendam Belasan Desa di Malinau, BPBD: Banjir Mulai Surut

“Adat peragaan batik dan seni pentas budaya yang kita lakukan, ada pasar bagi pelaku UMKM dan ada kreasi lain yang dibuka oleh Pemkab dan tentunya kita harus mengapresiasi Pemkab atas semua upaya membangkitkan ekonomi Malinau melalui Iraw ini,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *