Momen Sumpah Pemuda, Pemprov Rangkul Pemuda Kaltara Terlibat dalam Pembangunan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Momen peringatan hari sumpah pemuda yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang meminta pemuda untuk berpartisipasi dalam memajukan dan mengisi pembangunan daerah.

Kata dia, Provinsi Kaltara memiliki potensi yang besar sehingga untuk mengelolanya butuh tenaga dari para pemuda Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Kita akan berdayakan pemuda Kaltara bagaimana bersama-sama membangun provinsi yang kita cintai ini,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Jumat, 28 Oktober 2022.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Dia menjelaskan jika Provinsi Kaltara saat ini memiliki beberapa kegiatan yang membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) utamanya pada proyek pembangunan kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) di Tanah Kuning Mangkupadi.

“Kita akan libatkan mereka terutama untuk proyek strategis nasional, yakni di pembangunan KIPI,” tuturnya.

Dirinya berharap, terhadap PSN dan kegiatan lain yang akan dikembangkan di Kaltara, pemuda harus agresif untuk mendapatkan peluang.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Jangan hanya menjadi penonton, namun sebagai pelaku dalam pembangunan Kaltara,” ujarnya.

Dalam menyambut Indonesia Emas 2045, Pemprov Kaltara kini telah mempersiapkan SDM, modal inilah yang terus dikuatkan dan diasah dalam segi kemampuan serta kompetensi yang dimiliki pemuda Kaltara.

“Sehingga ke depan pemuda-pemuda kita yang ada di Kaltara ini sebagai penggerak. Makanya kita siapkan SDM nya berupa peningkatan pendidikannya, kemudian pelatihan dan beberapa kita kirim ke luar negeri untuk menggali ilmu sesuai dengan potensi yang ada di Kaltara,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *