Imbang 2-2 Lawan Leverkusen, Atletico Madrid Tersingkir

Jakarta – Atletico Madrid dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 lawan Bayer Leverkusen dalam pertandingan ke-5 Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitan, Madrid, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Moussa Diaby mengejutkan tuan rumah lewat golnya sebelum Yannick Carrasco menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Namun, Leverkusen kembali memimpin berkat Callum Hudson-Odoi beberapa menit kemudian. Rodrido De Paul menyeimbangkan skor untuk Atletico pada menit ke-50.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

Hasil imbang Atletico ini membuat Porto lolos ke babak 16 besar, dengan sembilan poin dari lima laga setelah menumbangkan Club Brugge 4-0 pada pertandingan lain.

Meski kalah, Brugge tetap di puncak klasemen. Sementara Atletico berada di peringkat ke-3 dengan 5 poin dan Leverkusen berada di dasar grup dengan 4 poin. Atletico dan Leverkusen akan memperebutkan tiket Liga Europa dalam pertandingan terakhir grup.

Baca Juga :  Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final Setelah Hantam Jordania 4-1

Tuan rumah langsung kecolongan pada menit ke-9, ketika Moussa Diaby dengan tenang menuntaskan umpan Adam Hlozek dan menaklukkan Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Peluang dibangun Atletico pada menit ke-12. Angel Correa memenangi bola melawan dua pemain Leverkusen dan mengarahkan sepakan yang masih bisa dihalau Lukas Hradecky.

Atletico menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-22. Yannick Carrasco menerima bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Namun, skor imbang tidak bertahan terlalu lama. Leverkusen kembali memimpin pada menit ke-29, berawal dari kesalahan Correa yang kehilangan bola. Nadiem Amiri yang merebut bola menyodorkannya ke Callum Hudson-Odoi sebelum dituntaskan dengan tembakan mendatar. Skor menjadi 2-1 untuk Leverkusen.

Baca Juga :  Indonesia Hadapi Korea Selatan pada Perempat final Piala Asia U-23

Atletico merespons pada menit ke-34. Antoine Griezmann menjemput umpan pendek dari sepak pojok dan melepaskan umpan silang yang disambar Alvaro Morata, tetapi upayanya hanya melambung.

Leverkusen punya kesempatan jelang babak pertama berakhir. Sepakan Diaby cuma berakhir ke atas gawang.

Atletico menyamakan skor pada menit ke-50. Mendapatkan operan dari Carrasco di depan kotak penalti, Rodrigo De Paul melepaskan tembakan melengkung yang berakhir di pojok kanan gawang.

Atletico menebar ancaman beruntun. Sepakan jarak jauh Griezmann pada menit ke-58 masih bisa ditepis Hradecky, lalu tembakan Carrasco juga bisa diamankan kiper Leverkusen tersebut.

Upaya jarak jauh Geoffrey Kondogbia pada menit ke-64 belum menemui target. Bola melesat ke atas gawang.

Baca Juga :  Daftar Tujuh Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Leverkusen mendapatkan peluang pada menit ke-75. Diaby mengakhiri serangan balik tim tamu, tetapi sepakannya masih bisa dihalau Oblak.

Griezmann mengancam gawang Leverkusen pada menit ke-80. Hanya saja sepakan volinya belum cukup untuk menaklukkan Hradecky.

Atletico terus menekan di sisa waktu. Sepakan jarak jauh De Paul pada menit ke-93 masih bisa diantisipasi Hradecky.

Saat peluit panjang sudah ditiup wasit, Video Assistant Referee (VAR) memberikan hadiah penalti setelah pemain Leverkusen melakukan handball.

Namun, eksekusi Carrasco terbaca oleh Hradecky dan upaya Saul Niguez menyambar bola rebound cuma membentur mistar gawang, dengan sambaran ketiga dari pemain Atletico terhalau di depan garis gawang.

Tidak ada gol lain tercipta, laga berakhir dengan skor 2-2. *

Sumber : antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *