Kalahkan Salzburg 2-1, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Jakarta – Chelsea berhasil mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions usai menang tipis 2-1 atas RB Salzburg di matchday 5 Grup E di Red Bull Arena, pada Selasa (25/10) malam WIB.

Mateo Kovacic buat Chelsea unggul terlebih dahulu sebelum Junior Adamu menyamakan kedudukan bagi tuan rumah. Gol Kai Havertz menjadi penentu kemenangan The Blues di laga ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Berdasarkan laman resmi UEFA, tiga poin ini mengokohkan posisi Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Sementara Salzburg berada di peringkat kedua dengan raihan enam poin.

Di awal laga Chelsea berusaha menekan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-2. Bola lambung Jorginho disundul oleh Bernardo kembali ke kiper.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Namun, lajunya bola tidak terlalu kencang dan hampir bisa dikuasai oleh Kai Havertz. Kohn bisa menguasai bola lebih dahulu, tetapi dia kemudian berbenturan dengan Havertz dan harus mendapatkan perawatan di kepalanya.

Setelah itu Chelsea kesulitan membangun serangan berbahaya. Situasi itu dimanfaatkan Salzburg untuk mengembangkan permainannya, tetapi mereka juga kesulitan untuk merancang serangan berbahaya ke pertahanan tim tamu.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-23. Bola serangan Chelsea dari sayap kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pemain Salzburg. Bola dikuasai Havertz di kotak penalti, tetapi tidak mendapat ruang tembak.

Bek Salzburg coba melepas tekel, tetapi bola mengarah ke Kovacic, yang langsung menyambar bola dengan sepakan kaki kirinya. Bola meluncur ke sisi kanan gawang tuan rumah. Skor 0-1 untuk Chelsea.

Pada menit ke-26 Chelsea hampir mencetak gol lagi, tetapi bola tandukan Aubameyang, memanfaatkan bola sepak pojok dari kanan, masih bisa dihalau kiper.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Chelsea beberapa kali menciptakan peluang emas, tetapi penyelesaian mereka masih kurang akurat.

Pada menit 45+2, Chelsea menyerang dari sisi kiri. Pergerakan cantik Havertz dan Sterling membuat Aubameyang mendapat ruang tembak cukup bebas di dalam kotak penalti. Namun, bola tembakan Aubameyang masih bisa ditepis kiper Salzburg.

Aksi tersebut jadi penutup babak pertama, dengan Chelsea masih unggul 1-0 atas RB Salzburg.

Salzburg tampil agresif sejak awal babak kedua. Mereka langsung bisa mencetak gol pada menit ke-48 melalui Junior Adamu. Ia menyontek bola hasil umpan silang Maximilian Wober dari sisi kiri di tengah kotak penalti. Kedudukan menjadi 1-1.

Chelsea langsung berusaha merespons gol tersebut. Dua peluang didapat oleh Aubameyang dan Jorginho pada menit ke-52 dan 53. Peluang pertama bisa dihalau Kohn dan peluang kedua dihalau Adamu sebelum bola tandukan gelandang Italia itu melewati garis gawang.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

The Blues akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-64. Kali ini dari tendangan melengkung Kai Havertz dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang Salzburg tidak bisa dijangkau Kohn. Kedudukan menjadi 1-2.

Tiga menit kemudian, Salzburg mengancam melalui tembakan Sesko. Usai mengalahkan Chalobah dalam perebutan bola, ia melepas tembakan ke pojok kiri bawah gawang Chelsea dari luar kotak penalti. Sayang Kepa masih bisa menepis bola tersebut.

Salzburg terus menekan Chelsea jelang laga berakhir. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap bertahan 1-2 bagi keunggulan skuat asuhan Graham Potter itu.*

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *