Jalan Aki Balak Masih Bebatuan, Lurah Harap DPUTR Segera Lakukan Pengaspalan

benuanta.co.id, TARAKAN – Perbaikan Jalan Aki Balak yang sering dilalui berbagai jenis kendaraan dari pusat kota menuju Juata maupun sebaliknya sampai hari ini belum tuntas dan masih berbentuk batuan agregat dan makin menimbulkan polusi tebal.

Lurah Karang Harapan, Opniel Sangka mengatakan berdasarkan laporan warga kepadanya yang melalui jalan Aki Balak tersebut ingin organisasi perangkat daerah (OPD) terkait segera lakukan pengaspalan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

“Tapi sejauh ini belum ada pergerakan. Kebetulan beberapa waktu yang lalu kita bertemu dengan staf dari Kabid Bina Marga DPUTR terkait keberlanjutan pekerjaan di wilayah karang harapan yaitu perbaikan jalan aki balak ini,” kata Opniel Sangka, Senin (24/10/2022).

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Bahkan bila melihat kondisi jalan Aki Balak belum ada perbaikan dan pihak OPD terkait serius ingin rampung proses pengaspalan akhir tahun ini, Opniel Sangka harap segera dilaksanakan secepatnya.

“Karena warga kita menunggu perbaikan aspal jalan, dan karena yang menikmati jalan ini bukan warga kami saja tapi seluruh warga Tarakan ketika melalui jalan Aki Balak setelah beraktivitas pulang pergi dari kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Sebelumnya, Opniel Sangka menjelaskan pernah lakukan perbaikan jalan aki balak bersama jajaran TNI Polri.

“Terakhir kami mendampingi personel dari Polsek Tarakan Utara bersama dengan Satlantas Polres Tarakan dan dari Koramil 04 Tarakan Utara saat melakukan perbaikan jalan aki balak,” tuturnya.

Pihaknya menjelaskan progres perbaikan jalan Aki Balak oleh OPD terkait masih terus berlangsung.

“Dahulu temuan kendalanya itu saya dengar masalah batu koral yang belum tercukupi kebutuhannya di Tarakan cuman perkembangannya saat ini kami belum tahu pengaspalan di depan kantor kami ini kapan bisa terealisasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Ia pun akui masalah jalan Aki Balak yang terus dirasakan masyarakat yaitu saat hujan terjadi genangan air.

“Ketika cuaca panas debu-nya tebal sering dikeluhkan warga sekitar karang harapan, maka kami berharap perbaikan jalan aki balak dan pengaspalan jangan sampai perpindahan tahun baru selesai,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *