Bupati Nunukan Laura Buka Kejurprov Bulu Tangkis

benuanta.co.id, Nunukan – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis tahun 2022, di GOR Indoor Sungai Sembilang, Kamis (20/10/22), pada pukul 20.00 Wita.

Sedikitnya ada 125 atlet dari berbagai daerah se-Kaltara yang berlaga dalam Kejurprov yang berlangsung hingga 22 Oktober. Para jawara nantinya akan dikirim mewakili Kaltara dalam kejuaraan nasional.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

Turut hadir dalam acara itu Ketua KORMI Nunukan, H. Andi M. Akbar, KONI Nunukan Samran, Ketua PBSI Nunukan Dulman dr. H. Dulman, Kodim 0911 Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung, Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir.

Baca Juga :  Pengoperasian PLBN Labang Masih Menunggu Pembangunan Pintu Masuk Malaysia

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyambut baik digelarnya Kejurprov Bulu Tangkis Kaltara 2022 tersebut, sebagai ajang menambah jam terbang dan pengalaman bertanding para atlet bulu tangkis provinsi ini.

Laura, mengucapkan selamat datang kepada kontingen bulu tangkis dari kabupaten/kota di kaltara yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Kehadiran para atlet, pelatih dan tim official dari seluruh Kaltara akan membuat pertandingan – pertandingan di kejuaraan ini menjadi semakin seru dan menarik,” kata Laura, Jumat (21/10/22).

Selain sepak bola, bulu tangkis adalah olah raga paling favorit bagi masyarakat di tanah air. Bulu tangkis dimainkan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, baik tua muda, laki-laki dan perempuan, semuanya terbiasa bermain bulu tangkis, walaupun bermainnya mungkin hanya di halaman rumahnya masing-masing.

Baca Juga :  Warga Desa Atap Heboh, Air Sungai Sembakung Berubah Jernih 

“Olah raga ini sangat familiar dengan masyarakat kita. Apalagi dikancah internasional, rasanya hanya bulu tangkis-lah yang prestasinya cukup stabil selama ini. Kita pasti berharap prestasi itu dapat terus dipertahankan di masa-masa mendatang,” harapnya.

Dia juga berharap kejurprov bulu tangkis se- kaltara kali ini, agar bisa lahir atlet-atlet yang bagus, dan bisa mengharumkan nama kalimantan utara, baik di tingkat nasional, jika bisa menembus kancah internasional.

Baca Juga :  PKBM Lanuka Terus Fasilitas Hak Pendidikan WBP Lapas Nunukan 

Sedangkan, jika ingin mendapatkan prestasi yang tinggi hanya bisa diraih dengan latihan yang keras, disiplin, dan ditunjang dengan kompetisi yang teratur dan berjenjang. Dengan kejurprov ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk melakukan seleksi terhadap para atlet, sekaligus ajang untuk menambah jam terbang bertanding mereka.

“Saya mengharapkan kejuaraan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Jaga terus semangat sportivitas, dan mari kita buktikan bahwa dari provinsi di ujung kalimantan bisa lahir talenta-talenta yang luar biasa yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara kita,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *