Dipanggil Presiden Joko Widodo, Ini Pesan untuk Kapolres

benuanta.co.id, TARAKAN – Presiden Joko Widodo melakukan pemanggilan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga seluruh Kapolres se Indonesia. Pemanggilan ini dilakukan pada Jumat, 14 Oktober 2022 yang bertempat di Istana Merdeka.

Pemanggilan jajaran pejabat kepolisian itu terkait dengan berbagai skandal dan pelanggaran yang dilakukan oleh institusi Polri belakangan ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2116 votes

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia mengatakan terdapat pesan dari presiden menyoal kinerja. Ia menegaskan pesan yang disampaikan berupa kekompakan antar anggota kepolisian.

Baca Juga :  Hari Terakhir Penjaringan PAN, Baru 2 Tokoh yang Mendaftar jadi Calon Wakil Wali Kota  

“Tidak saling gontok-gontokan begitu, masalah hedon juga disinggung oleh pak Jokowi,” katanya, Jumat (21/10/2022).

Ia melanjutkan, Presiden juga menyampaikan terimakasih terkait penangan Covid 19. Pemerintah Indonesia dan juga institusi kepolisian serta unsur lainnya dinilai baik dalam penanganan Covid sehingga ekonomi bertumbuh sebesar 5,4 persen.

“Dibandingkan negara-negera lain kita baik, sudah saya sampaikan juga instruksi presiden ke anggota pada saat apel Senin lalu,” sebutnya.

Baca Juga :  Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

Pesan menohok lain yang diberikan presiden yakni soal meningkatkan kepercayaan terhadap publik. Adapun yang dilakukan adalah melakukan pelayanan lebih baik dan cepat.

“Istilahnya hal-hal sepele yang dapat menjatuhkan kepercayaan dikurangi, harus cepat merespon jika terdapat keluhan,” ungkapnya.

“Termasuk dalam penanganan unjuk rasa, kita upayakan tidak ada tindakan respresif ke massa aksi. Kalau ditemukan tetap ada sanksi, baik dari kedinasan maupun hukum,” lanjutnya. (*)

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *