Wabup Hendrik Minta Perpusatakaan Wajib Berperan Sebagai Penyedia Ilmu dan Informasi Masyarakat 

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik menghadiri acara sosialisasi menggerakkan literasi melalui perpustakaan dan sosialisasi teknis pengelolaan perpustakaan tingkat Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Tana Tidung di Gedung Pendopo Djafaruddin, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Tana Tidung, Kepala OPD, Ketua Taman Baca Masyarakat, serta pengelola perpusatakaan desa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Dalam sambutannya, Hendrik menyampaikan perpustakaan menjadi salah satu basis utama pendidikan yang memberikan dukungan langsung kepada peserta didik di berbagai jenjang, begitupun di masyarakat. Sebab kebutuhan informasi masyarakat, idealnya perpustakaan dapat mengikuti perkembangan kebudayaan dan pengetahuan yang sedang terjadi.

“Perpustakaan harus mengambil peran sebagai penyedia informasi yang dibutuhkan publik yang dilayaninya. Perpustakaan sekolah harus dapat mendukung pengajaran yang diterima siswa. Apabila perpustakaan umum harus dapat menampung keingintahuan masyarakat akan ilmu pengetahuan,” ujar Hendrik.

Wakil Bupati mengatakan, mengelola perpustakaan bukan hanya aktivis sepuh dari sisi pengelola saja.

“Kesadaran pengelola untuk mengikuti perkembangan arah, capaian dan nilai-nilai yang sedang terjadi di masyarakat adalah peran penting untuk merangkul masyarakat pengguna perpustakaan sebagai pihak lain yang terlibat di perpustakaan,” tutupnya. (*/bn1)

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *