Jelang Puncak HUT Sulsel 353, Gubernur Lepas Ekspor Komoditi Andalan ke 10 Negara

benuanta.co.id, SULSEL – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman melepas ekspor komoditi andalan ke 10 negara menjelang puncak HUT Sulsel ke 353.

Pelepasan Ekspor produk andalan milik Sulsel berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu, (16/10). Adapun komoditas andalan yakni, kemiri, cocoa liquor, ikan dan lain sebagainya. Total nilai ekspor tersebut mencapai Rp66,43 miliar.

10 negara yang menjadi tujuan ekspor, antaranya, Tiongkok, Singapura, Amerika, Arab Saudi, Jepang, Thailand, Australia, Rusia, Malaysia, dan Jerman.

Gubernur Sulsel mengatakan, dengan momentum pelepasan ekspor produk andalan Sulsel ini menjadi bukti kekuatan dan kekokohan produk ragam komoditas di Sulsel.

Baca Juga :  Nilai Tukar Petani Selama 2023 Meningkat 0,63 Persen

“Terima kasih kepada seluruh pihak pengusaha, masyarakat dan Dinas Perdagangan Sulsel dengan pelepasan ekspor ini dengan nilai Rp66 miliar,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudirman menambahkan, ekspor komoditi ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus bagian yang tak terpisahkan dalam momentum hari jadi ke-353 Provinsi Sulsel pada 19 Oktober mendatang.(*)

Reporter: Akbar

Baca Juga :  Hingga April BPJAMSOSTEK Tarakan Bayar Klaim Rp 54,6 Miliar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *