Laga Barcelona Kontra Inter Milan Berakhir Imbang 3-3

Jakarta – Barcelona dalam bahaya besar setelah bermain imbang 3-3 lawan Inter Milan dalam pertandingan keempat Grup C Liga Champions di Spotify Camp Nou, Barcelona, Kamis dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul lebih dahulu lewat gol Ousmane Dembele, tetapi Inter berbalik unggul berkat gol Nicolo Barella dan Lautaro Martinez.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan untuk Barcelona sebelum Robin Gosen kembali membuat Inter Unggul. Namun, kemenangan di depan mata Inter pupus setelah Lewandowski mencetak gol pada menit tambahan.

Menurut catatan laman resmi UEFA, hasil seri ini tidak mengubah posisi kedua tim. Inter mengoleksi tujuh poin dan berada pada peringkat ke-2, sedangkan Barcelona empat poin untuk menempati peringkat ketiga. Walaupun selamat dari kekalahan, peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar masih sangat tipis.

Kedua tim tampil lepas dalam sepuluh menit pertama. Barcelona dan Inter juga mencoba menguasai bola. Kendati demikian, pertahanan kedua tim sama solidnya dan tidak mudah ditembus.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Barcelona sempat membuka peluang pada menit ke-11 dari tembakan melengkung Raphinha dari luar kotak penalti. Tembakan itu melambung tipis di atas mistar Inter.

Inter membuat peluang terbaik pada menit ke-16 dari tendangan bebas. Edin Dzeko sukses menyambut umpan dari Hakan Calhanoglu. Namun, upayanya menghantam mistar atas. Bola yang memantul kembali ke tanah dipastikan belum melewati garis gawang. Kiper Ter Stegen dengan cepat mengamankan bola liar.

Barcelona melakukan percobaan gol dari luar kotak penalti pada menit ke-26. Tendangan Ousmane Dembele memaksa kiper Andre Onana melakukan penyelamatan akrobatik.

Ancaman balik dilakukan Inter pada menit ke-28 dari serangan balik. Dalam kondisi menang jumlah Dzeko memberikan bola kepada Dumfries yang melakukan overlap di sisi kanan, namun tendangan kerasnya dengan mudah dimentahkan Ter Stegen.

Barcelona kembali mencoba peruntungan dari luar kotak penalti pada menit ke-30. Sergi Roberto melepaskan tembakan keras yang gagal ditangkap sempurna oleh Onana. Bola muntah nyaris disambar oleh Lewandowski. Beruntung Onana bereaksi sedikit lebih cepat untuk mengamankan bola tersebut.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Peluang yang lebih baik didapatkan Barcelona pada menit ke-37 dari dalam kotak penalti. Berawal dari penetrasi Lewandowski di sisi kiri, dia melepas umpan silang ke tiang terjauh. Raphinha berhasil menerima umpan tersebut dengan tendangan voli, tetapi arahnya masih melenceng.

Pada menit ke-41, koneksi Sergi Roberto dan Raphinha di sayap kanan sukses menerobos masuk ke pertahanan Inter. Umpan silang mendatar dari Roberto berhasil disambut dengan jentikan Dembele untuk membuat Barcelona sementara unggul 1-0.

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama begitu memasuki babak kedua. Inter sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Nicolo Barella. Dia berhasil lepas dari perangkap offside Barcelona dan sukses menaklukkan Ter Stegen.

Inter kembali mengancam pada menit ke-55 lewat serangan balik. Berawal dari pergerakan Federico Dimarco di sisi kiri, dia melepas umpan silang ke tiang jauh. Dzeko menyambutnya dengan tendangan voli, tetapi Gavi berhasil membloknya lebih dulu.

Barcelona kembali mendapatkan peluang dua menit kemudian. Pergerakan Pedri dari sisi kiri dan menusuk ke tengah diakhirinya dengan tendangan mendatar. Sayang laju bola masih mengarah ke Onana.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Inter akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-63. Kali ini Martinez yang sukses menggetarkan gawang Barcelona setelah mengecoh Eric Garcia di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang menaklukkan Ter Stagen. Skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Barcelona merespons dengan serangan pada menit ke-67. Dembele kembali mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah mengelabui satu orang pemain Inter, dia melepaskan tembakan yang masih ditangkap dengan mudah oleh Onana.

Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan saat Lewandowski mencetak gol pada menit ke-81. Tendangan spekulasinya membentur salah seorang pemain Inter dan sukses mengecoh Onana dengan mudah. Skor imbang 2-2.

Namun, Inter kembali merebut keunggulan pada menit ke-88. Lagi-lagi dari serangan balik, Martinez berhasil melihat pergerakan tanpa kawalan yang dilakukan Robin Gosens di sisi kiri. Gosens dengan tenang menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Kemenangan Inter di depan mata pupus setelah Barcelona kembali mencetak gol pada menit ke-90+2. Lewandowski sukses menyundul umpan silang dari Eric Garcia. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *