Pastikan Jalan Poros Provinsi Berjalan Sesuai Tahapan, PUPR Kaltara Lakukan Monitoring

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pastikan pembangunan jalan poros provinsi terbangun sesuai harapan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat(PUPR) Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara) terus melakukan monitoring agar pembangunannya dapat berjalan dengan sesuai tahapan.

Seketaris PUPR Kaltara Rahmat W mengatakan, pembangunan jalan poros provinsi saat ini memang berada dalam tanggung jawab pihak Balai Jalan Nasional (BJN) selaku pihak pelaksana.

Namun dalam pengerjaannya, pembangunan jalan poros provinsi tetap dalam monitoring PUPR Kaltara.

Baca Juga :  Kegiatan Konstruksi di Kaltara Wajib Pakai Produk Dalam Negeri

“Fungsi kita memang hanya monitoring. Tapi monitoring yang kita lakukan di sini untuk memastikan semua tahapan pengerjaan jalan berjalan sesuai dengan proses tahapan,” kata Rahmat, Rabu 12 Oktober 2022.

Dalam hal ini Rahmat menjelaskan, pihaknya akan terus memastikan kondisi jalan yang sudah terbangun atau yang mulai dikerjakan tetap dalam kondisi yang baik dan aman untuk dilintasi masyarakat.

Baca Juga :  Kegiatan Konstruksi di Kaltara Wajib Pakai Produk Dalam Negeri

“Seperti jalan poros yang sempat terputus akibat longsor di Sekatak bebebrapa waktu yang lalu, di situ kita langsung bertindak cepat dengan meminta pihak BJN untuk segera memperbaikinya,” jelasnya.

“Hasilnya dalam sehari kita dapat menyambung kembali jalan itu, jadi di sini kita tidak melakukan asal monitoring saja. Tapi untuk memastikan masyarakat untuk tetap nyaman melintasi jalan,” terangnya.

Baca Juga :  Kegiatan Konstruksi di Kaltara Wajib Pakai Produk Dalam Negeri

Ia menambahkan fungsi monitoring yang dilakukan selama ini untuk memastikan program pemerintah pusat bersama Pemerintah Provinsi dapat berjalan dengan baik sebagai bentuk pertangung jawaban kepada masyarakat.

“Jalan poros provinsi ini merupakan akses untuk setiap daerah di Kaltara saling terhubung, baik secara infrastruktur dan ekonominya. Sehingga pembangunan jalan poros ini sangat kita perhatikan dengan sangat serius,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *