Ketua DPRD Kaltara Apresiasi Peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianu, mengapresiasi terselenggaranya perayaan hari jadi Kota Tanjung Selor ke-232 tahun dan Kabupaten Bulungan ke-62 tahun.

Perwakilan rakyat dari PDIP itu mengatakan setelah masa pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun berturut-turut, akhirnya pemerintah daerah bisa melaksanakan agenda besar seperti perayaan hari jadi Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1592 votes

“tentunya kita harus bersyukur, setelah dua tahun kita akhirnya bisa melakukan agenda kemasyatakatan yang besar dan momentum ini tentunya harus kita syukuri bersama,” kata Albertus Rabu, 12 Oktober 2022.

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

Ia menambahkan momentum perayaan kebudayaan seperti ini tentunya akan membuat Tanjung Selor semakin menjadi daerah yang agamis serta toleren kepada siapapun. Di mana toleransi itu dapat dilihat dari perayaan kebudayaan dari suku-suku yang ada di Tanjung Selor.

“Hampir semua perwakilan suku yang ada di Tanjung Selor ikut dalam kegiatan ini dengan menampilkan tarian dan kebudayaan masing-masing. Artinya inilah Kaltara dan inilah NKRI,” terangnya.

Baca Juga :  Pengerjaan Gedung DPRD Kaltara Capai 99 Persen

“Dan hal ini tentunya sudah menjadi ciri khas Tanjung Selor untuk selalu toleren kepada siapapun yang membawa kebaikan bagi Tanjung Selor,” tambahnya.

Ke depan Albert juga menginginkan agenda-agenda besar seperti pesta adat Irau yang ada di semua daerah yang di Kaltara dapat terlaksana dengan baik dan membuat masyarakat Kaltara semakin bersatu, agamis serta toleran.

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

“Inti dari pesta adatkan seperti itu, di mana nila-nilai kebaikannya dapat selalu kita bawa. Agar kehidupan bersama kita juga semakin baik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *