Gubernur Berikan Motivasi pada Pelajar Nunukan

NUNUKAN – Gubernur Kalimantan utara (Kaltara), Drs H. Zainal A Paliwang SH, M.Hum, menghadiri sekaligus memimpin Apel pagi di halaman SMA Negeri 1 Nunukan, Selasa (11/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengatakan, tujuannya menghadiri apel pagi ini, tak lain untuk menjalin silaturahmi dengan para guru, khususnya seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Nunukan.

“Saya sangat senang bisa hadir ditengah-tengah guru dan siswa sekalian. Tentu ini diharapkan dapat lebih memperetat tali silaturahmi diantara kita semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sampaikan LKPj Kepala Daerah 2022 ke DPRD Kaltara

Selain itu, Gubernur juga mengungkapkan rasa bangga dengan semangat belajar yang ditunjukan siswa-siswi SMA Negeri 1 Nunukan.

“Saya sering mendengar prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengharumkan yang diraih para pelajar SMA Negeri 1 Nunukan,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, agar siswa-siswi menjauhi dan menghindari bahaya mengkonsumsi obat-obatan terlarang khususnya Narkoba.

“Saya harap anak-anakku semua, para pelajar generasi bangsa untuk menjauhi narkoba, serta saling mengingatkan sesama pelajar untuk menghindari obat-obatan terlarang,” pintanya.

Baca Juga :  39 Pejabat Administrator Pemprov Kaltara Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi kaltara, Jaini S.Hut.,M.P, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, H. Sudarsono, kepala sekolah serta seluruh guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Nunukan.

Apel pagi turut dirangkaikan dengan penampilan khusus, yakni atraksi permainan Merching Band oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Nunukan. Ia menambahkan peran pendidik turut menjadi kunci membangun SDM yang unggul dan berkualitas.

Sebagai penghubung orang tua di sekolah, guru diharapkan mampu mengenalkan anak didik kepada berbagai sumber pembelajaran yang tidak hanya terbatas di dalam kelas saja. Menurutnya, banyan hal kecil yang dapat diajarkan untuk membangun pendidikan karakter.

Baca Juga :  Sinyal VSAT di Pulau Tias jadi Unlimited, Masyarakat Dapat Nikmati Layanan Internet

Gubernur berharap dengan karakter yang kuat, para generasi muda Kaltara mempunyai bekal dalam menyonsong masa depan. Ia pun mengajak guru serta orang tua untuk terus mendorong pelaksanaan pendidikan akhlak dan budi pekerti di lingkungan sekolah maupun di rumah. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *