Iraw Tengkayu Telah Usai, Walikota Tarakan Minta Disbudporapar Buat Lebih Meriah Tahun Depan

benuanta.co.id, TARAKAN – Seluruh rangkaian Festival Iraw Tengkayu XI dan Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan 1-8 September 2022 telah usai.

Wali Kota Tarakan, Khairul mengatakan sudah perintahkan Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Tarakan agar selama 1 tahun ke depan untuk mempersiapkan lebih baik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

“Kita sudah minta kepada dinas pariwisata agar kita kemas lagi dengan baik Festival Iraw Tengkayu yang ke 12 tahun depan tentu dengan kemasan lebih kolosal dan meriah,” ucapnya Minggu, 9 Oktober 2022.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

Adapun harapannya peserta tidak hanya dari warga Kota Tarakan pada Festival Iraw Tengkayu tahun depan.

“Pesertanya bukan hanya Tarakan tapi seluruh Kalimantan termasuk juga Brunei, Malaysia. Saya kira mudah-mudahan itu dapat terwujud sehingga penyelenggaraannya lebih meriah,” tuturnya.

Lanjut dia, pagelaran Festival Iraw Tengkayu ke 12 tahun depan dikemas ada kegiatan Expo.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

“Termasuk juga kemungkinan dikemas dengan adanya expo, kalau tahun ini hanya ada pekan budaya tahun depan pekan budaya dan expo yang melibatkan negara – negara sahabat harapan kita begitu mudahan covid ini tidak kambuh lagi,” ungkapnya.

Sebab efek Covid-19 melanda semua negara, pihaknya menilai setiap penyelenggaraan yang melibatkan masyarakat jumlah kehadiran peserta tidak bisa diprediksi.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

“Kalau ada kegiatan tapi kalau aksesbilitas tidak dibuka hal itu menentukan kepesertaan orang – orang. Mudah kondisi ke depan semakin membaik kita juga di sini mempersiapkan lebih baik lagi lebih meriah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *