Tim Futsal PWI Kaltara Taklukan DPRD Tarakan

DPRD Tarakan 2 – 5 PWI Kaltara 

benuanta.co.id, Tarakan – Atlet cabang olahraga (Cabor) Futsal PWI Kaltara diturunkan dalam laga eksebisi Turnamen Futsal Walikota Cup 2022.

10 wartawan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang itu menghadapi DPRD Tarakan pada Jumat, 7 Oktober 2022 malam.

Pertandingan yang dihelat di GOR Futsal Tipe A tersebut dimenangkan oleh PWI Kaltara dengan skor 5-2.

PWI Kaltara langsung melakukan pressure terhadap pemain – pemain dari DPRD Tarakan di awal babak pertama. Alhasil, DPRD Tarakan sulit masuk ke area pertahanan PWI Kaltara.

Dengan memanfaatkan lebar lapangan, para pemain PWI Kaltara akhirnya menciptakan gol pembuka dari Nicky Saputra yang menerima umpan silang di depan gawang.

Baca Juga :  Jeonnam Dragons Rekrut Asnawi Karena Miliki Kecepatan-Teknik Bagus

Tak berselang lama, PWI Kaltara kembali menambah pundi golnya melalui serangan balik. Memasuki menit ke 10, gawang DPRD Tarakan harus kebobolan untuk ke tiga kalinya melalui sepakan keras Ifransyah.

Sebelum turun minum, DPRD Tarakan menutup babak pertama dengan menjebol gawang PWI Kaltara yang dijaga oleh Jusman.

DPRD Tarakan langsung tancap gas di awal babak kedua. Serangan demi serangan yang dilancarkan ke pertahanan PWI Kaltara cukup mengancam gawang. 5 menit berselang, akhirnya gawang PWI Kaltara kembali bobol dari serangan balik DPRD Tarakan.

Baca Juga :  Brighton Singkirkan Liverpool dari Piala FA

5 menit sebelum laga usai, PWI Kaltara merubah ritme permainan. Passing – passing jauh yang diterapkan pemain PWI Kaltara kembali mampu membongkar pertahanan DPRD Tarakan.

Gol ke empat PWI Kaltara diciptakan dari kerjasama Chris Topan dengan Eliazar. Tendangan mendatar ke pojok kanan gawang dari Chris tak mampu dibendung.

Disisa – sisa paruh kedua, pemain – pemain PWI Kaltara melakukan shooting jarak jauh ke gawang DPRD Tarakan. Tendangan keras dari Chaeruddin Nur menutup kemenangan untuk PWI Kaltara.

Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra mengungkapkan pada wartawan yang akan mewakili PWI Kaltara di Porwanas Malang 2022, beberapa bulan belakangan ini sering diikutkan diberbagai turnamen.

Baca Juga :  Gol Giovanni Simeone Kunci Kemenangan 2-1 Napoli atas Roma

“Terakhir kita ikutkan seluruh atlet E-sport PS 4 yang diadakan di Kota Tarakan. PWI Kaltara belum ada pengalaman di Porwanas maka atlet yang diikut sertakan harus terbiasa dengan atmosfir turnamen,” tuturnya.

Ia berharap atlet yang diberangkatkan ke Porwanas Malang agar memanfaatkan waktu latihan yang sudah terjadwal.

“Ini menjadi ajang perdana bagi wartawan di Kaltara. Tahun ini Kaltara bisa dikatakan kontingen paling sedikit. Semoga Porwanas selanjutnya sudah banyak wartawan Kaltara yang bisa dibawa,” tukasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina 

Editor : Nicky Saputra 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *