Anies – AHY Melakukan Pertemuan, Demokrat Sulsel Berharap Keduanya Menyatu di Pilpres

benuanta.co.id, SULSEL – Baru – baru ini Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan Anies – AHY ini berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta Pusat, Jumat kemarin, (7/10).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Sontak pertemuan keduanya mendapat antusias dari kader Partai Demokrat di daerah. Apalagi Anies Baswedan telah dideklarasikan Partai NasDem sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Kemudian AHY dikait-kaitkan sebagai bakal calon wakilnya

Baca Juga :  AHY sebut Prabowo Beri Perintah Siapkan Kader Demokrat untuk Kabinet

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe optimis keduanya akan berjalan seirama dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

“Keduanya ini tipe pemikir dan sekaligus tipe pekerja. Jadi saya sih berharap paket ini bisa terwujud, meskipun mungkin bukan dalam waktu dekat. Yah, kita berharap keduanya bisa menyatu,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini melalui keterangannya.

Baca Juga :  Hasto Sebut Megawati tidak Masalah Bertemu Prabowo

Menurut Politikus yang akrab disapa Ulla ini, bahwa tanda – tanda keduanya bersatu di Pilpres mulai kelihatan. Kata dia, Anies – AHY memiliki tema besar terkait perubahan dan perbaikan bangsa, dengan komitmen keberlanjutan.

“Artinya yang baik di pemerintahan kita lanjutkan, tetapi yang belum baik ya harus kita lakukan perubahan. Saya kira itu modal – modal awal yang kuat untuk langkah-langkah politik selanjutnya,” tutur Ulla.

Baca Juga :  Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Segera Penuhi Anggaran Pilkada 2024

Apalagi menurut Ulla, Anies – AHY merupakan tokoh muda dengan kapasitas yang relatif selevel dan kapasitas intelektual.

“Maksud saya kemampuan bicaranya juga narasinya terukur, narasi kalimat-kalimat yang mereka sampaikan itu terukur dan jelas. Saya kira pertemuan itu indikasi hadirnya arus perubahan yang sudah sulit untuk dibendung,” pungkas Ulla.(*) 

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *