Amankan Iraw Tengkayu Polres Tarakan Bentuk Personel Gabungan

benuanta.co.id, TARAKAN – Situasi terkini  pengamanan arus lalu lintas menuju Pantai Amal Lama, Kota Tarakan sebelum Festival Iraw Tengkayu Sabtu (8/10/2022) terpantau ramai lancar.

Adapun KabagOps Polres Tarakan AKP Joko Pitono mengatakan sejak pukul 09.00 Wita hingga sampai selesai kegiatan Iraw Tengkayu dan penurunan perahu Padaw Tujuh Dulung pengamanan akan melibatkan personel gabungan.

“Untuk personel pengamanan ini gabungan baik dari Polres, TNI, Senkom dari Dinas Perhubungan sampai Satpol PP dan juga dari Dispora,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Baca Juga :  Lantai Dua Ludes, Beruntung Kebakaran Tak Merembet

AKP Joko Pitono mengatakan, pengamanan Festival Iraw Tengkayu yang dilakukan secara kolaborasi bertujuan mengurai kemacetan.

“Baik masyarakat yang akan berangkat ke Pantai Amal Lama maupun akan kembali arah ke kota, untuk pola arus lalin untuk keberangkatan yaitu menggunakan jalur yang ada untuk kembalinya arus balik kita mengarahkan menuju ke Mamburungan,” tuturnya.

Baca Juga :  Satu DPO Kasus Pencurian Tertangkap di Belakang BRI, Judi Slot Jadi Alasannya

Lebih jauh, pihaknya mengatakan arus balik melewati jalan Mamburungan akan menerapkan sistem kontra Flow.

“Dalam arti kontra Flow ini kalau stagnan macet kita akan rubah arus tapi kalau lancar lihat situasi nanti, pada jam 13.00 sampai jam 14.00,” ujarnya.

Sebagai informasi untuk pengamanan arus lalu lintas menuju Pantai Amal Lama Polres Tarakan bersama personel gabungan sudah dipersiapkan pada beberapa titik rawan kemacetan.

Baca Juga :  Berdiri Kokoh, Pembangunan Asrama Haji Transit Kaltara Selesai Tahun Ini

“Kita sudah menempatkan beberapa personel pada 10 titik rawan kemacetan menuju Pantai Amal lama plus di lokasi pengamanan di Pantai amal sekitar 300 personel,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *