Manchester City Cukur Copenhagen 5-0

Jakarta – Manchester City sukses mencukur FC Copenhagen dengan skor telak 5-0 dalam laga matchday ke-3 Grup G Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol. Tiga gol lainnya masing-masing lahir dari gol bunuh diri Davit Khocholava, eksekusi penalti Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Berkat hasil ini, Manchester City bertengger kokoh di puncak klasemen grup dengan 9 poin. Sementara itu, Copenhagen semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 1 poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

Manchester City mendominasi penuh jalannya permainan. Haaland sudah membuka keunggulan City ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat sontekannya setelah meneruskan umpan silang Joao Cancelo. Skor menjadi 1-0 untuk City

Setelah serangkaian peluang gagal menjadi gol, City baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya di depan gawang.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Tujuh menit berselang, City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol bunuh diri Davit Khocholava setelah salah mengantisipasi bola sepakan rendah Sergio Gomez.

Keunggulan tiga gol The Citizens bertahan hingga babak pertama selesai.

Kembali dari kamar ganti, City tidak mengendurkan tekanan mereka. Mahrez pun menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 lewat eksekusi penalti pada menit ke-55 setelah Aymeric Laporte dilanggar Marko Stamenic.

Baca Juga :  Atalanta ke Semifinal usai Singkirkan Liverpool dengan Agregat 3-1

Alvarez tidak mau ketinggalan, dia menyumbangkan gol dalam pertandingan ini pada menit ke-75. Bintang muda asal Argentina itu sukses membobol gawang Copenhagen Kamil Grabara.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 5-0 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir laga ini.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *