Tak Didukung Anggaran, PBSI KTT Khawatir Tak Bisa Kirim Atlet ke Kejurprov di Nunukan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Tak didukung anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pengurus Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) khawatir para atletnya tak bisa mewakili KTT dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan dilaksanakan bulan november tahun 2022 mendatang.

Pasalnya, selama mengikuti dan mengadakan kejuaran lokal, pengurus PBSI KTT mengaku tidak pernah mendapat suport anggaran dari Pemkab KTT. Sehingga hal ini yang membuat para pengurus PBSI KTT khawatir, tidak mampu mengembangkan bakat para atlet Badminton KTT.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Kekhawatiran kita begitu, karena selama ini kita tidak pernah mendapatkan support anggaran, padahal badminton sendiri merupakan olahraga nomor satu di Indonesia,” kata kepala Bidang PBSI Koni KTT, Rahmat pada Selasa, 04 oktober 2022.

Rahmat juga mengungkapkan, beberapa kegiatan pembinaan bibit atlet yang berjalan di KTT, terpaksa ditanggung secara mandiri. Seperti kejuaraan badminton Cup KTT yang berlangsung pada beberapa waktu yang lalu. Kegiatan tersebut hanya mengandalkan dana urunan dari para pengurus PBSI.

“Kegiatan kejuaran seperti inikan pastinya membutuhkan anggaran minimal untuk penyiapan hadiahnya. Namun kemarin itu, hanya dari anggota DPD RI, Hasan Basri dan teman-teman pengurus saja sumber anggarannya,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

“Hal inikan tentunya sangat riskan, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi kejuaran bandimonton se-Kaltara yang akan berlangsung di Nunukan. Jika tidak ada anggaran bagaimana kita mau ikut, padahal pada kejuaraan sebelumnya atlet kita ini juara loh,” terangnya.

Terkait kondisi ini, Rahmat pun berharap agar Pemkab Tana Tidung bisa segera turun tangan untuk mengatasi permasalahan olahraga ini, mengingat sebentar lagi kejuaran Badminton se-Kaltara akan segera dimulai.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

“Setidaknya harus dapat perhatianlah, karena sangat disayangkan juga jika atlet kita gagal berangkat. Karena tujuan dari diadakannya Kerjurkab kemarin ialah untuk menatap Kejurprov di Nunukan dan Kejurnas di Jakarta,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2653 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *