Wow! Penutupan Kejurnas Road Race Kaltara akan Dihadiri Pembalap Motor Indonesia Doni Tata

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Pemerintah Provinsi Kaltara bersama Pemerintah Kabupaten Bulungan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara dan Indonesia Motor Indonesia (IMI) Kaltara melaksanakan Kejuaraan Nasional Balap Motor (Road Race) 2022 dikemas dalam Gubernur Kaltara Cup memperebutkan ratusan juta rupiah.

Kejurnas Balap Motor inipun diselenggarakan di Sirkuit Kilometer 9 Desa Bumi Rahayu selama 2 hari sejak 1 hingga 2 Oktober 2022. Ada yang menarik dari Road Race ini, pembalap motor Indonesia, Doni Tata Pradita hadir ke Tanjung Selor.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2004 votes

“Doni Tata akan hadir ke Tanjung Selor, siang ini setelah saya hadiri acara di Tarakan akan datang bersama-sama ke Tanjung Selor,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Ahad 2 Oktober 2022.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Kehadiran pembalap Indonesia yang saat ini masih aktif mengaspal di Super Moto 450cc ini untuk menghadiri penutupan Road Race. Tak hanya hadir sebagai penonton, Doni Tata Pradita rencananya akan didaulat sebagai tamu kehormatan dan memberikan beberapa motivasi dan tips dalam menunggangi kuda besi yang baik.

“Spesial kita datangkan di acara penutupan, barangkali nanti dia bisa memberikan pengalamannya pembalap kita di Kaltara,” ujarnya.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

Dirinya melihat potensi yang dimiliki oleh Kaltara juga banyak. Sehingga untuk mencari bibitnya bisa didapatkan dari kejuaraan ini, sembari nantinya terus dilatih agar dapat mengikuti berbagai event baik nasional maupun internasional.

“Para pembalap pemula kita dapat mencontohinya, sehingga dapat meniru dan mengikuti jejak dari Doni Tata ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing menjelaskan pada tanggal 1 Oktober 2022 Kejurnas Balap Motor ini berupa kualifikasi, barulah di tanggal 2 Oktober 2022 dilakukan penutupan dan final dari acara Road Race 2022 ini.

Baca Juga :  Indonesia Amankan Kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

“Penutupan akan dimulai jam 14.00 nanti yang langsung dilakukan oleh pak Gubernur Kaltara,” tutur Obed.

Dia menuturkan dalam memeriahkan Gubernur Kaltara Cup ini, setidaknya ada 104 pembalap yang berpartisipasi dari berbagai kelas. Dimana ada 4 race utama dan nomor tambahan. Selain tropi ada juga uang pembinaan yang didapatkan oleh peserta.

“Pesertanya ada dari Kaltim, Kalsel, Kalteng dan Kalbar serta Kaltara itu sendiri. Intinya se regional Kalimantan terlibat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *