RSUD dr. H Jusuf SK Miliki Alat Bedah ‘Canggih’ Atasi Kasus Emergency

benuanta.co.id, TARAKAN – RSUD dr. H Jusuf SK memiliki cakupan luas dalam layanan bedah. Di antaranya bedah umum, tulang, saluran kencing, urologi, pencernaan, anak dan lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUD dr. H Jusuf SK, dr. Yufriadi Yunus, Sp.B menjelaskan pada layanan bedah umum melayani paling banyak apendisitis akut atau usus buntu dan diabetic.

Baca Juga :  Penggunaan Headset dan Earphone Dianjurkan Tak Lebih dari 60 Menit

“Ya yang paling banyak di layanan bedah umum itu antara dua itu kalau saya lihat,” jelasnya, Kamis (29/9/2022).

Terkait dukungan SDM dokter sendiri, ia menerangkan bahwa saat ini sudah cukup baik. Sebagian besar perawat juga sudah memiliki kemampuan yang terampil sehingga tak ditemukan kendala khusus dalam layanan bedah.

Begitu juga dengan ketersediaan alat bedah sendiri. Ia menyebutkan RSUD dr. H Jusuf SK memiliki kelengkapan alat yang baik.

Baca Juga :  RSUD dr JSK Utus Satu Dokter Dampingi Kontingen PWI Kaltara di Porwanas

“Saya kan juga pernah pergi tugas di luar (Kaltara) ya kita punya cukup majulah, biasanya yang pakai canggih itu urologi, bedah tulang. Ya saya rasa alatnya cukup ideal,” ucapnya.

Yufri melanjutkan bahwa permasalahan emergency dapat pihaknya tangani dengan baik. Terkecuali untuk kasus-kasus seperti radioterapi dan kemoterapi.

“Sebenarnya bisa sudah di sini kemoterapi cuma masih menjalin kerjasama juga dengan BPJS Kesehatan supaya bisa terakomodir,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Dokter Pendamping Kontingen PWI Kaltara Pastikan Kondisi Atlet Bugar hingga Akhir Pertandingan

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =