Satpam Sejahtera, Wakil Ketua I DPRD Bulungan Apresiasi Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kabupaten Bulungan, apresiasi komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Pemkab Bulungan, yang memberikan dapat memberikan penekanan kepada pihak swasta terkait kesejahteraan Satpam di Kaltara.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengurus Dpc APSI Bulungan Tassa yang mengatakan saat ini profesi Satpam sudah dapat dikatakan sebagai profesi yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga :  KPU Bulungan Siapkan 2 Rancangan Penentuan Daerah Pemilihan

“Baik gaji, insentif dan perhatian perusahaan kepada Satpam saat ini sudah cukup menjanjikan karena saat ini Satpam mendapat gaji sesuai standar UMR dan UMK,” kata Tassa, Rabu 28 September 2022.

Orang yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Bulungan itu juga mengungkapkan kalau kesejahteraan Satpam yang didapat pada saat ini, juga tak lepas dari peran Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan.

Baca Juga :  Perbaikan telah Rampung, BPPW Kaltara Hibahkan 8 Sekolah Kembali ke Kabupaten Bulungan

Yang terus memberikan penekanan kepada pihak swasta terkait jaminan kesejahteraan dan jaminan hidup bagi para satpam saat pensiun.

“APSI bersama pemerintah tentunya sudah ada MoU dan hal ini sangat kita apresiasi. Soalnya sejak komitmen ini dijalankan Satpam mendapat perhatian lebih dari perusahaan tempat mereka bekerja,” tambahnya lagi.

“termasuk tunjangan kerja, pensiun dan insentif lain dan tentu kita sangat berharap Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan, bisa terus komitmen menjaga kesejahteraan Satpam di Kaltara,” bebernya.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-3, Korem Gelar Turnamen Danrem Cup

Bahkan saat ini, Tassa membeberkan sudah tidak ada lagi Satpam di Kaltara yang mengeluhkan hal yang berkaitan dengan insentif pekerjaan mereka.

“Artinya dari segi kesejahteraan profesi Satpam sudah mulai sejahtera dan hal ini tak lepas dari campur tangan Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − eighteen =