Gelar APIA Cup, Optimis Bangkitkan Bulu Tangkis di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebuah pertandingan bulu tangkis atau yang dinamakan APIA Cup, Men’s Team Badminton Competition akan digelar pada awal Oktober 2022 mendatang.

Terkait APIA Cup dijelaskan Ketua APIA, Muhammad Ibrahim, saat ini telah memasuki proses pendaftaran peserta. Kategori pertandingan ini, meliputi Ganda Putera (Umum), Beregu Instansi (3 Pasang Ganda Putera) dan Ganda Putera Veteran.

Pertandingan yang akan menghadiahkan total puluhan juta rupiah ini, akan diselenggarakan pada 5 sampai 8 Oktober 2022 di GOR Naga Mas Tarakan.

Pihaknya mengajak berbagai pihak yang memiliki kecintaan terhadap bulu tangkis untuk mengikuti pertandingan yang digelar APIA ini.

Baca Juga :  Preview Piala Dunia 2022: Tunisia vs Australia

“Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 16 September 2022 sampai 1 Oktober 2022. Insyaallah total hadiahnya Rp 22 juta. Selama pandemi Covid-19 serasa sepi dari pertandingan yang terbuka untuk umum, makanya kami mencoba adakan ini agar pertandingan bulu tangkis lintas PB, instansi bersama masyarakat umum di Tarakan bisa hidup kembali,” jelas pria yang biasa disapa Ibe kepada benuanta.co.id, Jumat (24/9/2022).

Menurut Ibe, Men’s Team Badminton Competition ini, berangkat dari inisiasi 4 orang rekannya pegiat olahraga bulu tangkis Kota Tarakan yang antusias menyatukan potensi seluruh atlet dan pegiat bulu tangkis.

Baca Juga :  Preview Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal

Keempat atlet tersebut, belum lama telah membentuk sebuah komunitas bernama APIA yang berfokus pada pengembangan potensi dan turnamen bulu tangkis.

Kegiatan ternama ini menurutnya begitu mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan. Ia pun menjelaskan beberapa donatur dan instansi perlahan memberikan dukungan sepanjang persiapan APIA Cup.

Pertandingan yang cukup terbuka ini, kata dia telah menyarankan kepada atlet bulu tangkis ternama untuk memberikan kesempatan kepada yang lain, alias tidak mengikuti pertandingan ini.

Baca Juga :  Spanyol Berpesta Gol ke Gawang Kosta Rika

Pertimbangan itu menurut Ibe, dalam rangka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang gemar berolahraga bulu tangkis.

“Semoga masyarakat, instansi dan puluhan Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) di Tarakan dapat berpartisipasi dalam APIA Cup. Sejauh ini tahapannya lancar, kami sudah bersurat ke Pemerintah Kota Tarakan,  PBSI Tarakan dan berbagai pihak yang mendukung pertandingan ini,” tutup Ibe. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − two =