Indonesia Menangan 2-1 atas Curacao

Bogor – Timnas Indonesia mengunci kemenangan atas timnas Curacao dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa malam.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan, sedangkan Curacao sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse.

Ini merupakan kemenangan kedua timnas Indonesia atas Curacao setelah tiga hari sebelumnya mengalahkan skuad asuhan Remko Marcelo Valentino Bicentini dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9).

Pada babak pertama, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-3 melalui tendangan keras Dimas Drajad sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga :  Kosta Rika Menang 1-0 Demi Cegah Jepang Buat Kejutan di Piala Dunia

Indonesia memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ketika umpan Yakob Sayuri mampu disambut oleh Saddil Ramdani, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga masih dapat diamankan kiper Curacao, Tyrick Jeremy Bodak.

Timnas Indonesia terus memberikan tekanan dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh sisi sayap mereka, namun upaya tersebut gagal membuahkan hasil sebelum bola memasuki kotak penalti Curacao.

Di sisi lain, Curacao juga berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi serangan mereka masih bisa dihalau oleh lini pertahanan Indonesia.

Baca Juga :  Neymar dan Danilo Absen Lawan Swiss karena Cedera

Curacao memiliki peluang melalui tendangan keras gelandang Rolieny Bonevacia, namun tendangannya masih menyamping ke sisi kanan gawang Indonesia.

Pada babak kedua, Curacao mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse yang memanfaatkan umpan Juninho Bacuna pada menit ke-47 sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia merespon dengan memberikan ancaman melalui tendangan keras Saddil Ramdani, namun upaya pemain Sabah FA tersebut masih bisa ditepis Bodak.

Baca Juga :  Jepang Siap Buat Kejutan Lagi Setelah Tenggelamkan Jerman

Curacao harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 setelah gelandang Juninho Bacuna harus diusir dari lapangan oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mengembalikan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan memanfaatkan umpan tarik Witan Sulaeman sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-87.

Pada sisa waktu babak kedua, pasukan Garuda mampu mempertahankan keunggulan sehingga skor akhir 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia atas Curacao. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 20 =